Tingkatkan Kemampuan Perorangan Prajurit, Koramil 05/KJ Gelar Latihan Diawasi Oleh Tim Waslat Korem 052/WKR
Cari Berita

Tingkatkan Kemampuan Perorangan Prajurit, Koramil 05/KJ Gelar Latihan Diawasi Oleh Tim Waslat Korem 052/WKR

Thursday, February 13, 2020


Portalindo.co.id, Jakarta Barat - Untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan perorangan bagi para prajuritnya, Koramil 05/ Kebon Jeruk Kodim 0503/Jakarta Barat menggelar Latihan Perorangan, bertempat di Makoramil 05/Kebon Jeruk, Jln. Kebon Jeruk Raya No. 3 Rt. 05/01,  Kel. Kebon Jeruk,  Kec. Kebon Jeruk, Jakarta Barat, dalam kegiatan latihan yang dilaksanakan juga di awasi oleh Pengawasan Latihan (Waslat) dari Staf Ops Korem 052/Wkr yang di pimpin Mayor Inf Rohani, latihan berlangsung pada pukul 09.30 Wib hingga selesai, Kamis, 13 Januari 2020.

Dalam giat Latihan materi teori dan praktek diantaranya : 5 Kemampuan Teritorial,  Bongkar Pasang Senjata, Navigasi Darat dan Pionir.

Latihan diwalli dengan apel kesiapan yang pada kesempatan tersebut, Danramil 05/KJ, Kapten Cpl R Edy Moerdoko memberikan amanat Kepada semua Babinsa agar pada kesempatan latihan ini dilaksanakan secara maksimal khususnya pada materi 5 kemampuan teritorial agar dapat di aplikasikan dalam kegiatan Babinsa di wilayah termasuk materi pionier yang tentunya juga sangat diperlukan dalam menghadapi kegiatan penanggulangan bencana alam.

"Untuk materi Bongkar pasang senjata maupun Navigasi darat adalah materi pokok kita sebagai Prajurit TNI jadi tetap wajib diingat dan jangan sampai luntur, kesempatan ini agar dimanfaatkan untuk saling berbagi ilmu maupun kemampuan, jangan ragu untuk bertanya."Pungkas Kapten R Edy.

Kegiatan Latihan yang diikuti oleh 32 personil yang terdiri dari : Tim Waslat Korem 052/Wkr sebanyak 3 personil yang di pimpin Mayor Inf Rohani, Tim Kodim 0503/JB  berjumlah 27 personil di pimpin  Danramil 05/KJ Kapten Cpl R. Edy Moerdoko, Staf Ops Kodim 0503 /JB Serma Rajib serta Staf Intel Kodim 0503/JB Serka Hendra.(amr)

Sumber : Koramil05/KJ
Editor : Zull