Kapten Cpl R. Edy Moerdoko Pimpin Giat Silaturahmi Bersama Anggota FKDM Se-Kecamatan Kebon Jeruk -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Kapten Cpl R. Edy Moerdoko Pimpin Giat Silaturahmi Bersama Anggota FKDM Se-Kecamatan Kebon Jeruk

Sunday, February 23, 2020

Tampak Danramil 05/KJ, Kapten R. Edy Moerdoko dalam memberikan Amanatnya kepada Anggota FKDM di Aula Makoramil 05/KJ, Sabtu malam, 22/02/20

Portalindo.co.id, Jakarta Barat - Danramil 05/Kebon Jeruk Kodim 0503/Jakarta Barat, Kapten Cpl R. Edy Moerdoko Pimpin giat silaturahmi bertempat di Aula lantai 2 Makoramil 05/Kebon Jeruk, Jalan Raya Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pukul 20.00 Wib hingga selesai, Sabtu malam, 23 Februari 2020.

Silaturahmi dan Koordinasi yang di laksanakan oleh Koramil 05/Kebon Jeruk bersama Polsek Kebon Jeruk dan Anggota FKDM Se-Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat. Giat yang diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

Kapten Cpl R. Edy Moerdoko dalam amanat Mengucapkan terima Kasih atas kehadiran FKDM sekecamatan Kebon Jeruk di Makoramil 05 Kebon Jeruk. 

"Tugas pokok Koramil yaitu menyelenggarakan Pembinaan Teritorial dan Perlawanan Rakyat yang meliputi pembinaan geografis, demografis dan kondisi sosial dalam rangka menciptakan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh di daerahnya untuk kepentingan Pertahanan Keamanan Negara (Hankamneg),"PungkasKapten R. Edy Moerdoko

Lanjutnya, Tugas Koramil lainnya adalah menyelenggarakan binter (pembinaan teritorial) di wilayah melalui berbagai macam kegiatan,di antaranya melaksanakan pembinaaan kesadaran berbangsa dan bernegara melalui pemahaman yang mendalam tentang tatanan nilai-nilai kebangsaan,serta pembinaan kesadaran bela negara dan cinta tanah air melalui pemahaman yang mendalam tentang sejarah dan jati diri bangsa Indonesia, jiwa semangat perjuangan bangsa Indonesia dalam membela negara yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, Pembinaan tentang kemanunggalan TNI-Rakyat.Tegas Danramil

"TNI dari Rakyat berjuang bersama Rakyat dan berbuat untuk kepentingan Rakyat, di antaranya melaksanakan kegiatan Bhakti TNI serta kegiatan-kegiatan yang lain nya yang berguna untuk Rakyat dan kemajuan Bangsa Indonesia, selain itu koramil menyelenggarakan pembinaan perlawanan Rakyat (WANRA)."Tutur Kapten R. Edy Moerdoko dalam Amanatnya.

Hadir dalam giat silaturahmi dan koordinasi ini, Danramil 05/KJ Kapten Cpl  R.Edy Moerdoko, Kapolsek Kebon Jeruk yang diwakili Kapospol Duri Kepa Iptu  Sutrisno, Ketua FKDM Kecamatan Kebon Jeruk Bapak Aidil dan anggota FKDM sebanyak 34 personil.

Koramil 05 Kebon Jeruk