Sinergi, Komsos Babinsa 05/KJ Bersama Satpol PP Wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat. -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Sinergi, Komsos Babinsa 05/KJ Bersama Satpol PP Wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Thursday, February 27, 2020


Portalindo.co.id, Jakarta Barat - Anggota Koramil 05/Kebon Jeruk Kodim 0503/Jakarta Barat, Babinsa Kelurahan Duri Kepa, Serka Besus bersinergi melalui kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) pada pukul 10.30 Wib hingga Selesai di Jln. Sisi Kali Sekretaris, Rt. 07/05, Kel. Duri Kepa, Kec. Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Komsos dilakasanakan dalam rangka menjaga ketertiban lingkungan dan menangkal pengaruh negatif terhadap warga serta jaga kondusifitas lingkungan di Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu, (26/02/2020).

Babinsa Kelurahan Duri Kepa Serka Besus, komsos dengan Bapak Zaenal (Kasatpol PP duri kepa), dan Bapak Sani ( FKDM). Serka Besus mengatakan, mendapatkan simpati dan respon dari masyarakat tidaklah mudah seperti membalikan telapak tangan,” katanya 

Babinsa Memberikan arahan dan masukan kepada Bapak Zaenal  dan Bapak Sani agar pihak Sat Pol PP hendaknya untuk senantiasa berkoordinasi dengan Babinsa dalam melaksanakan tugas pengamanan wilayah dan senantiasa pandai mendekatkan diri dengan warga agar dapat bersinergi.

"Saya harapkan anggota Sat Pol PP untuk selalu menjalin hubungan tali silaturahmi dengan warga untuk terciptanya hubungan yang harmonis dan bersinergi di tengah - tengah masyarakat warga binaannya,” harapnya.

Sebagaimana diketahui, komsos bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Selain itu, tujuan komsos untuk mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat guna menumbuhkan hubungan pribadi dan emosional antara Babinsa dan masyarakat serta sebagai wahana untuk melakukan kegiatan monitoring wilayah. disamping itu, komsos pun sebagai sarana untuk memantau situasi di wilayah binaan,” tegas Serka Besus.

Sebagai seorang Babinsa terutama di wilayah harus bisa membangun Komsos yang kuat dan erat dengan masyarakat berbagai elemen guna mewujudkan tugas pokok TNI AD di Komando Kewilayahan.

“Komunikasi perlu dibangun untuk menumbuhkan kebersamaan dengan seluruh elemen tokoh masyarakat yang ada di wilayah,” ucap Serka Besus menutup Komsosnya.(amr)