Serda Wahyu Arip Sasmito Buka Perjusa SMAN 3 HST. -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Serda Wahyu Arip Sasmito Buka Perjusa SMAN 3 HST.

Saturday, February 22, 2020


Portalindo.co.id, Barabai Kalsel -  Babinsa Koramil 1002-01/Birayang Serda Wahyu Arip Sasmito membuka secara resmi Perjusa (Perkemahan Jum'at Sabtu) SMAN 3 HST di desa Nateh kecamatan Batang Alai Timur Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Jum'at (21/02/2020).

Dalam amanatnya Serda Wahyu Arip Sasmito menyampaikan bahwa menjadi seorang siswa adalah sebuah tantangan bagi kalian untuk menghadapi proses pendewasaan agar kalian dapat mengerti arti kehidupan dimasa mendatang, salah satunya adalah bagaimana kalian kelak menghadapi kehidupan ditengah tengah  dimasyarakat.

Dengan kegiatan kepramukaan setidaknya menjadi modal kalian dalam menyonsong masa depan, karena dengan kegiatan kepramukaan kalian mampu menjadi seorang pelajar/siswa yang kelak dikemudian hari dapat melangsungkan hidup dengan kedisiplinan, maka itu belajar berorganisasi sangatlah penting, untuk diri kalian supaya tidak menjadi sosok yang tidak memiliki keperibadian, kenapa..? karena organisasi adalah salah satu sektor kegiatan yang mencetak kepribadian,tuturnya.

Serda Wahyu Arip Sasmito menambahkan  bahwa kegiatan kepramukaan dapat membentuk karakteristik jiwa pramuka yang mengandung banyak arti, dengan menjalani acara ini, maka kalian akan merasakan sebuah perjalanan bagaimanakah sikap seorang siswa dan bersikap disiplin, dari berbagai hal. mulai waktu, sikap kepada orang tua, teman, kakak, dan seterusnya, 

Diakhir amanatnya Serda Wahyu Ario Sasmito berpesan kepada para peserta untuk mematuhi tata tertib selama kegiatan Perjusa, tidak ada yang keluar dari lingkungan perkemahan tanpa ijin, dan untuk para pembina dan para pendamping agar senantiasa menjaga adik adik pramuka hingga akhir kegiatan perkemahan guna menghindari hal hal yang tidak kita inginkan bersama,"dengan mengucap Bismillahirohmanirrohim perkemahan Perjusa SMAN 3 HST saya nyatakan dibuka."
Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuk kepada kita semua,"pungkasnya.

Turut hadir dalam upacara pembukaan Perjusa SMAN 3 HST, antara lain ; Kepala Sekolah SMAN 3 HST Misyawaliya Noor,S.Pd.,Pembina Pramuka Nurul Hidayah,S.Pd. Ketua Panitia Perjusa Iqbal Madani dan pendamping Maulana Minwar,S.Pd serta para peserta perjusa 50 orang terdiri dari kelas X,XI dan Kelas XII.(pendim1002).