Pohon Tumbang, Danramil Birayang Pimpin Langsung Anggota Laksanakan Pembersihan
Cari Berita

Pohon Tumbang, Danramil Birayang Pimpin Langsung Anggota Laksanakan Pembersihan

Saturday, February 1, 2020


Portalindo.co.id, Barabai Kalsel - Danramil 1002-01/Birayang Kapten Inf Subhan pimpin langsung anggota koramil melaksanakan pembersihan pohon tumbang yang menimpa bangunan sekolah SD Negeri 2 Rangas kecamatan Batang Alai Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Jum'at (31/01/2020).

Disampaikan oleh Kepala Sekolah SD Negeri v2 Rangas H.Rusdiansyah,SPd bahwa pohon yang tumbang terjadi pada hari Kamis,30 Januari 2020 sekitar pukul 15.30 wita setelah diguyur hujan yang disertai angin, beruntung musibah pohon tumbang sudah tidak ada lagi kegiatan belajar mengajar sehingga tidak menimbulkan korban jiwa, hanya bangunan kelas 1 bagian teras yang rusak ,"terangnya.

Sementara itu Danramil 1002-01/Birayang Kapten Inf Subhan setelah mendapat laporan dari Babinsa desa Rangas Kopda Rubi Irawan langsung memimpin anggota Koramil Birayang untuk melaksanakan pembersihan pohon Jambu yang tumbang akibat hujan deras   disertai angin kencang di SD Negeri 2 Rangga.

Dengan pelaratan Sinsaw dan parang Kapten Inf Subhan dan anggota dibantu para dewan guru serta  Bahbinkamtibmas Rangga  membersihkan pohon tersebut agar tidak mengganggu proses belajar mengajar.

Tak hanya itu saja, Kapten Inf Subhan dan anggotanya juga memperbaiki bagian bangunan yang rusak akibat tertimpa pohon.

Usai melaksanakan pembersihan dan perbaikan bangunan yang rusak, Kapten Inf Suhban menyampaikan kepada Kepala Sekolah SD Negeri 2 Rangas apabila ada lagi pohon yang berada disekitar bangunan sekolah agar kiranya dipangkas untuk menghindari resiko pohon tumbang, mengingat saat ini sedang musim penghujan, ini semua untuk menghindari kerugian personel dan materiil yang ada di Sekolahan,"tegasnya.(pendim1002).

Editor : Zull