Kompak Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Serta Warga Bersihkan Tempat Ibadah.
Cari Berita

Kompak Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Serta Warga Bersihkan Tempat Ibadah.

Friday, February 14, 2020


Portalindo.co.id, Barabai Kalsel - Sinergitas TNI Polri di Hulu Sungai Tengah perlu diacungi jempol, di dalam setiap kegiatan TNI Polri baik kegiatan pengamanan dan kegiatan lain  selalu kompak dan solid.

Hal ini tampak dalam kegiatan Jum'at Bersih yang dilakukan oleh para Babinsa Koramil 1002-06/Barabai dan anggota Bhabinkamtibmas Polres HST  bersama masyarakat melaksanakan pembersihan tempat ibadah, Jum'at (14/02/2020).

Tempat ibadah yang dibersihkan oleh anggota Babinsa Koramil 1002-06/Barabai dan anggota Bhabinkamtibmas Polres HST  adalah Langgar Darusallam Desa Ayuang RT.003 RW.001 Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Aiptu Nanang selaku yang tertua dari Polres HST menyampaikan kegiatan ini sebagai bukti bahwa TNI Polri selalu kompak dan bersinergi dalam setiap kegiatan,"tuturnya.

Sedangkan Pembakal Desa Ayuang saudara Musa disela-sela kegiatan pembersihan tempat ibadah mengucapkan terima kasih kepada TNI Polri yang telah mempelopori kegiatan pembersihan, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan aman,"ucapnya.

Sementara itu Pelda Saminto menambahkan  bahwa kegiatan pembersihan tempat ibadah ini merupakan implementasi dari kegiatan Binter yang sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI-AD khususnya dalam mengatasi kesulitan masyarakat, juga dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat,"terangnya.

Saminto juga berharap agar warga masyarakat dapat menjaga kebersihan lingkungan dengan konsekwen yaitu tidak membuang sampah sembarangan, karena dengan lingkungan yang kotor berbagai macam penyakit pun akan mudah datang, sebaliknya lingkungan yang bersih akan membuat kita nyaman dan nyaman dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari tanpa adanya gangguan kesehatan,"pungkasnya.

Kegiatan pembersihan Langggar Darussalam diikuti oleh anggota Babinsa Koramil 1002-06/Barabai 10 orang, anggota Bhabinkamtibmas Polres HST 10 orang dan warga masyarakat 25 orang.(pendim1002).


Editor : Brama