Kokohkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, Serka M.Shaleh Melaksanakan Komsos
Cari Berita

Kokohkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, Serka M.Shaleh Melaksanakan Komsos

Saturday, February 8, 2020


Portalindo.co.id, Barabai Kalsel - Sebagai ujung tombak satuan teritorial Babinsa dituntut selalu aktif dan bertanggungjawab terhadap wilayah atau desa yang menjadi binaannya. Banyak sekali kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa dalam membina wilayahnya.

Salah satunya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1002-05/Pandawan Serka M.Shaleh yaitu melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan aparat desa Pandawan kecamatan Pandawan  Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Sabtu (08/02/2020).

Komunikasi sosial ini rutin dilakukan oleh para Babinsa koramil sejajaran Kodim 1002/Barabai untuk mengetahui perkembangan situasi dan kondisi wilayah binaan masing-masing, juga sebagai sarana mempererat hubungan silaturrahmi antara TNI dan masyarakat binaan.

Kali ini Serka M.Shaleh melaksanakan komunikasi sosial dengan aparat desa Pandawan terkait Puldata Ter (Pengumpulan Data Teritorial) meliputi Data Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial masyarakat desa Pandawan.

Disampaikan oleh Serka M.Shaleh pengumpulan data teritorial ini sangat diperlukan oleh satuan teritorial, karena dengan dukungan data yang ter update, maka pimpinan akan dengan mudah dalam pembuatan laporan yang diperlukan oleh satuan atas sehingga tidak salah langkah dalam mengambil bijakan atau keputusan,"terangnya.

Sementara Sekretaris  itu  desa Pandawan sdr.Isri menyambut baik kedatangan Serka M.Shaleh di kantor desa Pandawan dan langsung memberikan data yang terbaru/ter update.

Lebih lanjut Isri menambahkan bahwa selama ini hubungan silaturrahmi Babinsa dan para aparat desa Pandawan terjalin dengan baik, bahkan dengan warga pun sangat dekat, ini terbukti dengan kehadiran Babinsa dalam setiap kegiatan di Pandawan.tuturnya.

Diakhir komsosnya dengan aparat desa Pandawan Serka M.Shaleh berpesan kepada aparat desa Pandawan agar bantuan dari Pemerintah Daerah atau Pemerintah Pusat harus sampai ke tangan warga masyarakat yang berhak menerimanya, dan apabila sewaktu waktu ada informasi yang sangat penting untuk segeranya memberitahukan kepada Babinsa,"pungkasnya.(pendim1002).

Editor : Zull