Kerja Bakti Pasca Banjir di Laksanakan di Wilayah Menteng Jakarta Pusat -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Kerja Bakti Pasca Banjir di Laksanakan di Wilayah Menteng Jakarta Pusat

Monday, February 24, 2020


Portalindo.co.id, Jakarta - Hujan deras sejak Sabtu malam sampai Minggu menjelang Subuh mengguyur Ibu Kota telah mengakibatkan banjir yang cukup parah di berbagai wilayah Jakarta Pusat, salah satunya Kecamatan Menteng. Ketinggian air kali mencapai 1,50 cm ini melebihi banjir - banjir sebelumnya.

Untuk penanganan pasca banjir maka Camat Menteng Edi S didampingi Danramil 01/ Menteng Mayor Kav Sugiyanto memimpin Apel Gabungan dilanjutkan kegiatan Kerja Bakti Pasca Banjir bertempat di Kantor Kelurahan Menteng Jl. Anyer No. 9 A Menteng Jakarta Pusat. Senin (24/2/20)

Dalam sambutannya Camat meminta seluruh peserta kerja bakti untuk bekerja dengan penuh keikhlasan agar wilayah Kecamatan Menteng bebas sampah sehingga warga masyarakat terhindar dari penyakit karena sanitasi yang buruk.

Kerja bakti melibatkan 130 orang lebih terdiri dari unsur pemerintahan dibantu oleh warga Menteng. Turut hadir pula Sekcam, Lurah  Menteng, Kapuskesmas Kecamatan Menteng, Ka Unit PTSP Kecamatan Menteng, Ka UPPRD Kecamatan Menteng, Satpol PP para Kasi, Kasatpel dan ASN Kecamatan Menteng, SDA Kecamatan Menteng, Bina Marga Kecamatan Menteng dan PPSU Kelurahan Menteng.

Kepada media Danramil menyampaikan bahwa Koramil 01/ Menteng selalu mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah Kecamatan, " Kami siap membantu kegiatan Kerja Bakti ini agar semakin ringan, karena Koramil 01/ Menteng merupakan bagian dari warga Menteng yang saling mendukung demi terciptanya kesejahteraan bersama ", jelas Danramil.

Sesaat setelah apel gabungan para peserta apel kemudian menuju lingkungan dan segera membersihkan sampah akibat luapan air banjir Sabtu malam kemarin. 

Babinsa membantu petugas PPSU dan juga warga membersihkan sampah yang menumpuk di saluran saluran air agar saat hujan melanda tidak menjadi luber dan mengganggu aktivitas warga.(Red)