Inilah Salah Satu Wujud Nyata Kepedulian TNI Dengan Rakyat. -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Inilah Salah Satu Wujud Nyata Kepedulian TNI Dengan Rakyat.

Tuesday, February 25, 2020


Portalindo.co.id, Barabai Kalsel - Wujud nyata kemanunggalan TNI (Bintara Pembina Desa) Babinsa  dengan warga masyarakat binaan selalu ada dalam kondisi apapun hadir  diantara warga binaannya.

Hubungan emosional TNI dengan warga binaannya pun tidak dapat dipisahkan begitu saja, ini terbukti, ada salah satu warga sakit, Babinsa Koramil 1002-08/Kasarangan Sertu H. Saipul Fadillah langsung membesuknya, Selasa (25/02/2020).

Adapun warga binaan yang sedang sakit tersebut adalah Bapak Muhammad (60), pekerjaan tani, dengan alamat Desa Sungai Buluh RT.003 RW.001 kecamatan Labuan Amas Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah,"ujar Sertu H. Saipul Fadillah.

Lebih lanjut Sertu H.  Saipul Fadillah menyampaikan bahwa bapak Muhammad atau yang akrab dipanggil pak Amat mengalami sakit stroke berat hingga beliau tidak bisa kemana-mana, sedang untuk beraktifitas sehari-hari dibantu oleh anak dan isterinya ibu Masripah,"terangnya.

Pada kesempatan tersebut ibu Masripah atas nama keluarga  mengucapkan terimakasih kepada bapak Babinsa yang begitu perhatian dan memberikan motivasi kepada suaminya untuk sembuh dari sakit, semoga dengan kehadiran dan perhatian dari bapak Babinsa, suaminya bisa sembuh dan kembali berkatifitas seperti biasa,"ungkapnya.

Sementara itu Plh.Danramil 1002-08/Kasarangan Peltu M.Rajuddin menyampaikan bahwa, apa yang dilakukan oleh anggota ini merupakan wujud dari kepedulian TNI dengan Rakyat, karena kita bersama bahwa sejatinya Roh-nya TNI adalah Rakyat, oleh karena itu TNI-Rakyat  tidak dapat dipisahkan,”tegasnya.(pendim1002).