Ini Yang Dilakukan Bhabinkamtibmas Polres Gowa Dalam Menangkal Paham Radikalisme Dan Terorisme -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Ini Yang Dilakukan Bhabinkamtibmas Polres Gowa Dalam Menangkal Paham Radikalisme Dan Terorisme

Monday, February 17, 2020



Portalindo.co.id.Gowa - Berbagai hal yang di lakukan petugas Bhabinkantibmas polsek wilayah hukum polres Gowa.

Seperti yang dilakukan anggota polsek Tombolopao Polres Gowa Bripka Suherman, dirinya melaksanakan sosialisasi pencegahan Paham radikalisme dan terorisme di wilayah binaannya, kali ini di lakukan di Mesjid besar Baiturrahman Kelurahan Tamaona setelah melaksanakan sholat Duhur secara berjamaah bersama warga, Minggu (16/02/2020)

Kegiatan ini disambut baik oleh para jamaah. Pasalnya, kegiatan ini dinilai dapat menambah wawasan para warga/jamaah tentang bahaya Radikalisme dan terorisme sehingga mereka dapat meningkatkan kewaspadaan.

Di katakan Suherman, "Paham radikalisme adalah suatu paham yang menginginkan suatu perubahan secara drastis dan berkesan memaksa sehingga dapat menimbulkan perpecahan di tengah warga", kata Suherman.

"Seseorang yang terjangkiti paham radikalime tidak menutup kemungkinan akan melakukan aksi teror sebagai upaya untuk mencapai tujuannya", tambahnya.

Secara terpisah Kapolres Gowa AKBP. Boy FS Samola SIK., M.H., menekankan kepada Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran agar rutin melakukan binluh terkait paham radikal dan terorisme di tengah warga sebagai bentuk upaya pencegahan.

HUMAS POLRES GOWA
Editor : zull