Forkopimko Bersama Sekda Provinsi DKI Resmikan 4 Kantor Kelurahan di Wilayah Jaktim
Cari Berita

Forkopimko Bersama Sekda Provinsi DKI Resmikan 4 Kantor Kelurahan di Wilayah Jaktim

Monday, February 10, 2020


Portalindo.co.id, Jakarta - Forkopimko Administrasi Jakarta Timur dampingi (Sekda) Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Bapak Saefullah resmikan empat bangunan Kantor Kelurahan di Jakarta Timur yang telah rampung direnovasi total pada tahun 2019, bertempat di kantor Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung Jakarta Timur, Senin (10/02/2020).

Dandim 0505/JT Kolonel Inf Mohammad Mahfud As'at S.I.P bersama Walikota , Kapolres dan Kajari Jakarta Timur Mendampingi Sekertaris daerah Provinsi DKI untuk meresmikan penggunaan empat kantor kelurahan tersebut yakni, Kelurahan Pulogebang, Kelurahan Jatinegara, Kelurahan Kelapa Dua Wetan dan Kelurahan Pulogadung. Empat kantor kelurahan ini dibangun empat lantai dengan semi basement serta dilengkapi sejumlah ruang pelayanan dan ramah disabilitas. diantaranya, ruang PTSP, PKK, PAUD, dan ruang Pengembangan Usaha Terpadu .

"Gedung yang baru dibngun ini harus dibarengi dengan peninkatan pelayanan yang baik kepada warga masyarakat," ucap Sekda Saefullah.

Wali Kota Jakarta Timur, M. Anwar mengatakan, renovasi total Kantor Kelurahan ini yang dilaksanakan tahun 2019 dengan anggaran bervariasi sesuai dengan luas lahan serta bangunan dilokasi pembangunan Kelurahan.

Kantor Kelurahan Pulogebang dibangun di atas lahan seluas 1.001 meter persegi dengan anggaran Rp 8,5 miliar, kantor Kelurahan Pulogadung seluas 995 meter persegi dengan anggaran Rp 9,5 miliar, Kantor Kelurahan Kelapa Dua Wetan seluas 1.900 meter persegi Rp 10,1 miliar dan Kantor Kelurahan Jatinegara dibangun di atas lahan seluas 453 meter persegi dengan anggaran Rp 4,5 miliar

Pembangunan empat Kantor Kelurahan ini mendapatkan pendampingan dari TP4D Kejaksaan Negeri Jakarta Timur.

Dengan dibangun serta renovasi total serta ditambah dengan ruangan serta kelengkapan pelayanan untuk warga masyarakat, diharapkan ke depan petugas Kelurahan/PTSP ,PPSU dan Satker lainnya dapat  memberikan pelayanan yang maksimal untuk warganya," tegas Walikota Jaktim.

sumber : @pendim jt.
Editor : Brama