Dankodiklatad Tutup Pendidikan Dikcabpa TNI AD TA 2020 Abit Diktukpasus TNI AD TA 2019
Cari Berita

Dankodiklatad Tutup Pendidikan Dikcabpa TNI AD TA 2020 Abit Diktukpasus TNI AD TA 2019

Saturday, February 1, 2020

Dankodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto.S.Sos

Portalindo.co.id, Bandung - Sebanyak 993 siswa mengikuti Upacara Penutupan Pendidikan Kecabangan Perwira (Dikcabpa) TNI AD TA 2020 Abit Pendidikan Pembentukan  Perwira Khusus (Diktukpasus) TNI AD TA 2020 untuk Pusat Pendidikan yang berada di Bandung - Cimahi berlangsung di Gedung Graha Yudha Wastu Pramukha Pussenif Kodiklatad, dengan Inspektur Upacara Dankodiklatad Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos, Sabtu (1/2/2020). Sedangkan untuk 4 pusdik lainnya yaitu Pusdik Arhanud, Zeni, Kesehatan dan Penerbad mengikuti upacara penutupan melalui Video Conference.

Dalam amanatnya Dankodiklatad menyampaikan bahwa keberhasilan yang telah diperoleh saat ini selain merupakan wujud keberhasilan dan prestasi yang telah diraih selama mengikuti pendidikan, dan juga merupakan rahmat dan amanah dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa yang harus disyukuri.

Dikatakan Dankodiklatad, sebagai pemimpin,  harus memahami dan menyadari harus dapat menjadi panutan   bagi   anak  buah   dan  lingkungan, serta harus  bisa  memahami sikap dan perilaku anak buah. Sehingga senantiasa berupaya menampilkan yang terbaik bagi kepentingan satuan.

“Setiap Perwira dalam mengemban tugas dan tanggung jawabnya, harus mampu mengambil bagian dalam memecahkan setiap permasalahan serta berani mengambil keputusan yang tepat dan dapat dipertanggungjawabkan”, tegasnya. 

Dalam pendidikan kali ini sebanyak 14 siswa dari masing-masing kecabangan mendapatkan predikat siswa terbaik yaitu Letda Inf Ridwan Suryana, Letda Kav Ari Joko Suseno, Letda Arm Sukirno, Letda Arh Haryono, Letda Czi (K) Madya Sari, Letda Cpn Haris Subagyo, Letda Chb indarto Dwi, Letda Cpl (K) Khomimah, Letda Cba Muhammad Fadol, Letda Ckm (K) Rita Andriani, Letda Cpm Priyo Hutomo, S.H., Letda Caj (K) Dinik Kardiyanti, Letda Ctp Dian Permana, Letda Cku Mahamuddin. (Penerangan Kodiklatad)

Editor : zull