BHABINSA KORAMIL01/TAMBUN BANTU WARGA YANG TERKENA DAMPAK BANJIR -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

BHABINSA KORAMIL01/TAMBUN BANTU WARGA YANG TERKENA DAMPAK BANJIR

Wednesday, February 26, 2020


Portalindo.co.id, Tambun - Para Bhabinsa Desa Se Kecamatan Tambun  Jajaran Koramil 01/ Tambun membantu warga disejumlah wilayah Desa Masing -Masing yang terdampak banjir, di Kecamatan Tambun Sekatan  Kabupaten Bejasi. Pada Selasa 25-02-2020.


Danramil 01/ Tambun Mayor Inf ACEF.PRIANTO. Kepada Media Buser Bhayangjara 74 mengatakan, Banjir terjadi akibat hujan terus menerus itu menyebabkan meluapnya sungai-sungai / Kali-kali yang berada di Dua Kecamatan diantaranya Kali Jambe di wilayah Tambun selatan dan Kali CBL ( Cikarang Bekasi Laut)  yang Berada di Tambun Utara  yang melewati sejumlah Desa-Desa dan pemukiman warga.

Dikatakan Danramil " Saya memerintahkan para Bhabinsa-Bhabinsa dari setiap Desa untuk mengambil tindakan dengan membantu warga yang rumahnya terkena banjir," katanya.
Ia menambahkan, dari pantauannya para Bhabinsa di jajarannya selalu siap membantu warga yang rumahnya terendam banjir dengan menggunakan berbagai alat,diantara nya perahu karet termasuk membawa mesin pompa untuk menyedot air sehingga cepat surut.tegasnya.

Dilokasi yang sama Bhabinsa Desa Karangsatria Serma.Yudi Kunianto dan Serda Budi Antoro. Selain Bantu mengepakuasi barang - barang warga ia juga mengepkuasi salah seorang warga yang sedang sakit dirumah nya diepakuasi ketempat yang aman untuk diberi pertolongan pengobatan ketempat posko kesehatan yang berada dilokasi dekat banjir, dikatakan Bhabinsa selama. Mulai datang nya Banjir kami telah menggenangi sejumlah penduduk  yang merupakan wilayah binaan koramil 01/ Tambun ucapnya. 

Ditempat terpisah ditempat pengungsian salah seorang warga yang enggan minta disebutkan namanya sewaktu dikonfirmasi terkait Banjir dan bantuan dari Koramil 01 / Tambun dengan tegas dikatakan sangat berterima kasih pada aparat pwmeeintah yang sudah perduli dengan musibah banjir ini terutama pada TNI melalui Bhabinsa nya Koramil Tambun selain memberikan sembako tenaga nya juga sangat bermanpaat dirasakan warga terutama pada saudara saya yang lagi sakit langsung diepkuasi ke tempat posko ini saya sangat berterima kasih pada Danramil dan para Bhabinsanya.dengan tak kenal lelah bahu membahu berbaur dengan warga mengepakuasi barang barang yang teedampak banjir terima kasi TNI. ucapnya.

lain yang dikatakan salah seorang warga  Desa Karangsatria Bantuan dari Koramil 01/ Tambun itu, " ARI salah satu warga yang terkena banjir mengucapkan terimakasih, kehadiran Babinsa merupakan dorongan moril bagi warga yang terkena banjir.
Ia berharap agar Babinsa selalu setia mendampingi kami hingga air benar-benar surut.” ucap Ari ( Neng Irma wulan)