Babinsa Pandawan Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga
Cari Berita

Babinsa Pandawan Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga

Saturday, February 1, 2020


Portalindo.co.id, Barabai Kalsel - Lagi dan lagi kebakaran terjadi di Hulu Sungai Tengah, kali ini kebakaran menimpa rumah milik Kusasi (40) Swasta beramalatkan di Desa Setiap RT.007/003 Kecamatan Pandawan Kab.HST sekitar pukul 10.20 wita,Jum'at (31/01/2020).

Menurut saksi mata, Anak Kusasi sendiri, sekitar pukul 09.45 wita  pada saat kedua orang tuanya berada dibelakang rumah, waktu itu melihat percikan api akibat konsleting aliran listrik, akan tetapi tidak dilaporkan oleh anak tersebut.

Tak lama kemudian api membesar, kemudian si anak tersebut berteriak minta tolong, mendengar teriakkan anaknya langsung Kusasi mendatangi dan melihat api yang sudah membesar kemudian berusaha memadamkan akan tetapi tidak berhasil.

Sambil memadamkan api Kusasi minta bantuan ke tetangga, selang bebrapa waktu dua unit mobil pemadam kebakaran datang dan langsung memadamkan api.

Salah satu Babinsa Koramil 1002-05/Pandawan Serka Moh.Shaleh yang ikut dalam pemadam kebakaran menyampaikan bahwa api sangat besar ditambah tiupan angin yang kencang hingga dalam waktu sekejab api menghanguskan bangunan rumah semi permanen 100%, Satu jam kemudian api sudah dapat dikuasai atau dipadamkan,"katanya.

Atas kejadian tersebut Serka Moh.Shaleh menghimbau kepada warga masyarakat apabila melihat konsleting listrik dimana saja tempat agar segera melapor atau memberi tahu baik itu kawan dan tetangga terdekat agar tidak terjadi lagi musibah kebakaran,"tegasnya.(pendim1002).


Editor : Zull