Wujud Kepedulian Kodam Jaya Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Wujud Kepedulian Kodam Jaya Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir

Thursday, January 2, 2020


Portalindo.co.id, Jakarta - Kodam Jaya/Jayakarta sejak kemarin pagi sudah mengerahkan seluruh personelnya baik dari tingkat Korem, Kodim dan Koramil untuk membantu korban banjir akibat hujan yang mengguyur Jakarta sejak selasa sore, 31 Des 2019 hingga sore hari Rabu, 01 Jan 2020 mengakibatkan terjadinya banjir dimana-mana.

Hari ini pun Kodam Jaya/Jayakarta masih tetap peduli terhadap korban banjir dengan melalui Asisten Teritorial Kasdam Jaya Kolonel Inf Jacky Ariestanto, S.Sos., M.Sos., dan  Prajurit Kodam Jaya turun langsung ke lokasi bencana banjir untuk membantu masyarakat dan mengevakuasi warga ketempat pengungsian di Kelurahan Bidara Cina, Kamis, (2/1/2020)

Dengan menggunakan perahu karet kakek Warih (89 th) merupakan mantan tentara tahun 1945 sebagai veteran RI kemerdekaan bersama cucunya Suci (22 th) dapat dievakuasi ketempat pengungsian di Kantor Kelurahan Bidakara.

Bukan hanya mengevakuasi korban banjir dilokasi banjir dan di kantor Kelurahan Bidakara, Aster Kasdam Jaya di dampingi Ibu Persit KCK dan bersama Mitra Kodam Jaya PT Waskita Karya Tbk juga memberikan bantuan berupa makanan, minuman, pakaian, selimut serta handuk untuk para korban banjir.

Aster Kasdam Jaya pun setelah dari Kelurahan Bidara Cina meninjau para pengungsi banjir di SDN 01 Kel. Kebon Manggis Kec. Matraman Jakarta Timur dan selain memberikan bantuan juga memberikan semangat dan nnggikan moril para pengungsi yang rumahnya terkena banjir.

Aster Kasdam Jaya ke awak media mengatakan bahwa dirinya mewakili Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono untuk melihat dan memberikan langsung bantuan kepada korban banjir karena ini wujud kepedulian Kodam Jaya kepada para korban banjir yang notabene terjadi di wilayah teritorial Kodam Jaya, pungkas Kolonel Jacky

Sumber :Pendam Jaya
Editor : Zull