Portalindo.media, Barabai Kalsel - Plh. Danramil 1002-02/Ilung Pelda Riyanto dan anggota bersama warga masyarakat bergotong royong membersihkan pohon tumbang di desa RT.008 RW. 003 Hapingin Kecamatan Batang Alai Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Rabu (29/01/2020).

Seperti dijelaskan oleh Pelda Riyanto pohon tumbang tersebut akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada hari Selasa (29/01/2020) malam menumbang pohon dan mengakibatkan tiang listrik patah,”tuturnya.

Lebih lanjut Riyanto menambahkan bahwa pada saat setelah kejadian pohon tumbang Babinsa Koramil 1002-02/Ilung Sertu Suwito langsung bersama warga masyarakat membersihakan pohon tumbang tersebut, kan tetapi berhubung pohon sangat besar dan menimpa tiang listrik, kemudian Sertu Suwito langsung melaporkan kejadian tersebut ke Plh. Danramil Ilung untuk meminta bantuan dari BPBD HST untuk menyingkirkan pohon tersebut dari jalan, hingga tengah malam akhirnya pohon tersebut sudah dapat disingkirkan dari badan jalan.

Sambil membersihkan ranting-ranting pohon, Pelda Riyanto menghimbau kepada warga masyarakat agar lebih berhati-hati apabila turun hujan disertai dengan angin, jangan berteduh di bawah pohon untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan bersama dan segera melaporkan kepada babinsa atau BPBD apabila terjadi bencana baik pohon tumbang ataupun banjir,”imbuhnya.(pendim1002).

Editor : Brama