Kasdam Jaya/Jayakarta Meninjau Tiga Lokasi Musibah Banjir Di Wilayah Jakarta Timur -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Kasdam Jaya/Jayakarta Meninjau Tiga Lokasi Musibah Banjir Di Wilayah Jakarta Timur

Thursday, January 2, 2020


Portalindo.co.id, Jakarta - Kepala Staf Kodam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Saleh Mustafa didampingi Walikota Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar meninjau tiga lokasi musibah banjir di posko pengungsian Universitas Borobudur, posko pengungsian di kantor Kelurahan Bidara Cina dan posko pengungsian Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur, Kamis (2/01/2020).

Selain itu juga meninjau lokasi yang masih terkena banjir yaitu di Tongtek Kampung Melayu, RW 02 Kelurahan Bidara Cina dan, RW 03 dan RW 04 Kelurahan Cipinang Melayu.

Kasdam Jaya menyebutkan, pihak pemerintah telah menyiapkan air bersih di lokasi banjir yang sudah surut dan mobil ambulans di beberapa lokasi pengungsian, Selain itu telah disiapkan sejumlah personel TNI, polisi dan petugas medis yang akan membantu.

"Kami kerahkan seluruh personil dalam mengevakuasi warga jangan sampai ada korban jiwa, untuk siap siaga dalam menghadapi bencana banjir di wilayah Jakarta Timur," tegas Kasdam Jaya.

Selain itu, Kasdam Jaya/Jayakarta mengaku bersyukur semua instansi telah bersinergi dalam mengatasi banjir kali ini. Ia menyebutkan telah mengerahkan kurang lebih 2.000 personel dalam membantu warga menangani banjir.

"Mudah-mudahan dengan komunikasi dan sinergitas seluruh instansi terkait, jajaran Pemkot Jaktim, TNI dan Polri masalah untuk seluruh pengungsi bisa tertangani dengan baik," kata Kasdam saat meninjau lokasi banjir.


Sumber : Pendam Jaya
Editor : Zull