Portalindo.media, Jakarta - Dalam rangka menjalin sinergitas TNI & Pemprov DKI Jakarta, Babinsa kelurahan Kedoya selatan Serda Sulistiono anggota Koramil 05/KJ Kodim 0503/Jakarta Barat telah laksanakan komsos dengan Lurah Kedoya selatan Bapak Marwan Saari dan bapak Masali Mandor kelurahan bertempat di Rt. 05 Rw .03, Kel.Kedoya Selatan, Kec, Kebon jeruk Jakarta Barat. Selasa (21/01/2020).

Serda Sulistiono mengungkapkan bahwa dirinya melakukan tugas komsos, Dalam rangka silaturahmi bertatap muka memberikan arahan dan pembinaan dalam hal cegah dan deteksi dini kejahatan yang dapat timbul di wilayah Kelurahan Kedoya Selatan sehingga lingkungan masyarakat sekitar menjadi aman dan nyaman,"terang Babinsa Serda Sulistiono.

Kegiatan komsos ini rutin dilakukan mengingat tugas dan tanggung jawabnya sebagai pembina tingkat Kelurahan yang senantiasa menjaga hubungan baik dengan Tiga Pilar dan seluruh elemen masyarakat.

"Saya sebagai Babinsa Koramil 05/KJ yang bertugas di wilayah Kelurahan Kedoya Selatan mengajak  warga agar senantiasa menumbuhkan rasa nyaman dan cinta tanah air sehingga tercipta rasa persatuan dan kesatuan bangsa  penuh dengan rasa kebersamaan, yang di buktikan melalui kegiatan karya bhakti pasca banjir bersama di lingkungan sehingga rasa kekeluargaan menjadi erat,tambahnya.

Di tempat yang sama Lurah Kedoya Selatan, Marwan Saari sangat
mengapresiasi dan   mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa  Serda Sulistiono yang telah ikut memonitor dan berpartisipasi dalam kegiatan dengan masyarakat dalam pasca banjir ini.

"Saya sebagai Lurah Kedoya Selatan mengucapkan terima kasih, meskipun di hari libur Babinsa Koramil 05/KJ masih mau terus memonitor wilayah sehingga semangat warga kembali bangkit di karena Babinsa Koramil 05/KJ masih peduli ikut monitoring wilayah dalam pasca banjir."pungkas Lurah Kedoya Selatan.

Babinsa  juga Menyampaikan, demi meningkatkan Keamanan di lingkungan menghimbau tentang koordinasi yang baik dengan melakukan tindakan yang membuat kenyamanan warga sekitar. Maka dari itu kita harus atasi secara bersama sama saling bahu membahu untuk giat menjaga keamanan di wilayah tersebut.

Selain menjaga Keamanan Serda Sulistiono mengingatkan  tentang pentingnya Menjaga kerukunan hidup antara aparat pemerintahan dengan masyarakat dilingkungan penghuni, karena Dengan amannya lingkungan secara Otomatis masyarakat akan nyaman dalam menjalankan kegiatan sehari hari. (amr)


Sumber : Koramil05/KJ
Editor : Brama