Jaga Keutuhan dan Kedaulatan NKRI di Sulawesi Tenggara Danrem 143/HO Dianugerahkan Gelar Ulusano Tamalakino Lipu -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Jaga Keutuhan dan Kedaulatan NKRI di Sulawesi Tenggara Danrem 143/HO Dianugerahkan Gelar Ulusano Tamalakino Lipu

Friday, January 3, 2020


Portalindo.co.id, Kendari – Komandan Korem 143/Halu Oleo Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, S.E, M.Si., dalam rangka HUT Konawe Utara yang ke – 13 pada tanggal 02 Januari 2020 mendapatkan penganugerahan Gelar Kehormatan Adat Tolaki atas pengabdian dan prestasinya dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI di Sulawesi Tenggara dengan Gelar Ulusano Tamalakino Lipu. 

Kegiatan penganugerahan Gelar Kehormatan Bangsawan Tolaki yang di awali dengan upacara adat Tolaki Kalosara yang dipimpin oleh Wakil Gubernur  Sultra Dr. H. Lukman Abunawas, S.H.,M.Si dan di dampingi oleh Bupati Konawe Utara Dr. Ir. H. Ruksamin, S.T.,M.Si. terangkai dalam malam puncak Perayaan HUT Kabupaten Konawe Utara yang berlangsung spektakuler dengan berbagai macam rangkaian kegiatan yang di mulai sejak tanggal 31 Desember 2019.

Penganugerahan Gelar Kehormatan Adat Tolaki sesuai keputusan dari Para Pemangku Adat Tolaki Konawe Utara setelah mendengarkan saran dan usul Ketua Umum Dewan Pengurus Daerah Lembaga Adat Tolaki Konawe Utara dan petuah – petuah Sekjen Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Adat Tolaki Sulawesi Tenggara. 

Sumber : Penrem143
Editor : Zull