Daenk Jamal, Pembina Media Forwarta Sekaligus Ketua Garda Bintang Timur (GBT) RTH Kalijodo (Baju Putih), Tyson Baramuli, SH, Ketua Forwarta (Peci haji) dan tim media Forwarta RTH Kalijodo

Portalindo.media, Jakarta - Pasca musibah banjir bandang DKI, Jabar dan Banten begitu sangat di rasakan pada korban yang terkena musibah itu. dengan kehilangan nyawa dan harta benda pada saudara saudara kita yang dampak begitu memilukan dari kejadian itu. 

Dari kejadian musibah itu
Forum Wartawan Taman (Forwarta) Kalijodo bersama Garda Bintang Timur (GBT) mengadakan penggalangan dana kemanusiaan bantuan bencana banjir bandang di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (11/01/2020).

Bantuan kemanusiaan tersebut akan disalurkan ke warga Desa Sukarame, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak Banten.

Sebelumnya Desa Sukarame dan Sukajaya terkena bencana banjir bandang, dimana puluhan rumah hancur, Jembatan akses warga terputus, juga memakan korban jiwa dan harta benda.

Ketua Forwarta Tyson mengatakan, rencana penggalangan dana bantuan kemanusiaan di RTH Kalijodo untuk di saluran ke Desa Sukarame Kecamatan Sajira Lebak Banten. Dimana disana banyak warga yang membutuhkan bantuan.

"Mereka disana membutuhkan selimut, kompor, pakaian dalam dan peralatan dapur," ujarnya.

Sementara ketua Garda Bintang Timur Daenk Jamal mengapresiasi dan menambahkan,  saat ini korban bencana alam banjir bandang di Lebak, Banten sangat membutuhkan bantuannya. 

"Mari kita bersama-sama membantu saudara saudara kita yang terkena musibah, karena kejadian yang dialami warga Lebak begitu makan waktu untuk memulihkan keadaan baik fisik maupun psycis , untuk itu mari kita bersama untuk meringankan saudara saudara kita yang ada di lokasi kejadian bencana." imbuhnya.

Daenk juga menambahkan, tidak bisa dibayangkan kehidupan mereka yang terkena musibah, terlihat dari akses jalan, kebutuhan pokok, tentunya sangat dibutuhkan. tutupnya. (Tim Forwarta)



Editor Brama