Tampak Danramil 05/KJ, Kapten Inf J Edi Suroso bersama Camat Kebon Jeruk, Saumun,S.,Sos
Karbak Di Kel. Duri Kepa Lokasi Pertama

Portalindo.media, Jakarta - Danramil 05/KJ Kodim 0503/JB, Kapten Inf J Edi Suroso dan Camat Kebon Jeruk, Bapak  Saumun, S., Sos kembali pimpin apel Karya Bakti (Karbak) hari ke empat pasca banjir di dua titik lokasi di Kel. Duri Kepa, Kec. Kebon Jeruk, Jakbar, Rabu (08/01/20).
Vidio Foto Karbak di dua lokasi Kel. Duri Kepa, Rabu 08 Januari 2020

Karbak di lokasi pertama di mulai pukul 07.30 Wib di Rt. 06, Rw. 04, Kampung Asia baru, dengan pembersihan  dan pengangkutan 
Tumpukan sampah pasca banjir di RW. 04, RW. 09 dan RW. 13, Jalan Utama Kepa Listrik, Jalan MHT Warga, Jalan Utama Asia Baru serta Saluran got warga yang ada di gang-gang di Rw tersebut.

Karbak lokasi kedua depan gereja Sungai Jordan, RT. 06/13, Duri Kepa, Kec. Kebon jeruk, Jakarta Barat yang di mulai pukul 11.30 Wib yang langsung dihadiri oleh Bapak Drs. H. Rustam Efendi (Walikota Administrasi Jakbar) dan Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi,S.,Sos (Dandim 0503/Jakbar)

Giat karbak yang di ikuti  145 personil gabungan antara lain, TNI 34 Personil, PPSU 50 personil, Polri 1 Personil, Satpol PP 10 personil dan masyarakat 50 orang.

Kapten Edi dalam arahannya menyampaikan, wilayah Koramil kebon jeruk yang paling luas dampak banjirnya adalah Kel. Duri Kepa.
Selain padat,  juga berada di bawah posisinya dari wilayah lainnya. Duri Kepa juga di lintasi kali sekretaris dan di tambah  curah hujan yang deras sehingga tumpukan sampah sangat banyak.

"Kami mengajak, ayoo..kita grebek sampah pasca banjir dan tidak membiarkan sampah membusuk berada di tengah-tengah warga Karena akan bisa menyebabkan penyakit. semoga aksi kita ini bisa terus di upayakan bersama warga untuk bergotong royong di musim penghujan ini."tutur Danramil Kapten Edi dalam arahannya.

Karbak Grebeg sampah pasca banjir dihadiri, Drs. H. Rustam Efendi (Walikota Adm Jakbar), Kolonel Kav Valian Wicaksono Magsi,S.,Sos (Dandim 0503/JB), Bpk Samaun,S., Sos (Camat Kebon Jeruk), Kapten Inf J Edi Suroso (Danramil 05/KJ), Bapak Marhali (Lurah Duri Kepa), Aiptu Bambang (Binmas), Peltu Ampa Uleng ( Bati Tuud), Bapak Aman (Ketua Rw 04), dan Ketua Rt 05 dan 06.(amr)


Sumber : Koramil05/KJ
Editor : Brama