Dandim 0505/Jakarta timur dampingi Mentri Kesehatan dan Sosial Tinjau lokasi Banjir
Cari Berita

Dandim 0505/Jakarta timur dampingi Mentri Kesehatan dan Sosial Tinjau lokasi Banjir

Thursday, January 2, 2020


Portalindo.co.id, Jakarta - Dandim 0505/ Jakarta timur Kolonel Inf Mohammad Mahfud As'at S.I.P yang sedang bersiaga di Posko Banjir Kelurahan Cipinang Melayu, mendampingi Mentri sosial bapak Juliari Batu bara tinjau korban banjir yang menempati lokasi penampungan Masjid Raya Universitas Borobudur dan juga disiapkan Tenda-tenda penampungan diwilayah tidak jauh dari lokasi Banjir Kelurahan Cipinang Melayu Kecamatan Kramat jati, Kamis (02/01/2020).

Dalam kunjungannya bapak Juliari Batu bara juga memberikan bantuan dari Kemensos berupa Sembako serta alat kebutuhan sehari-hari yang diperlukan pengungsi korban banjir berupa bahan makanan, aie mineral, baju serta keperluan lainnya.

Di hari yang sama Dandim juga menerima dan mendampingi Mentri kesehatan bapak Terawan Agus Putranto yang datang mengunjungi korban banjir, pak Mentri tampak berbincang dengan beberapa warga korban banjir, setelah itu Dia menuju posko Kesehatan umum dan menyerahkan bantuan berupa logistik kepada korban banjir , memberikan bantuan kepada anak-anak dan memeriksa kesiapan MCK yang digunakan oleh korban banjir.

Menteri Kesehatan Terrawan Agus Putranto yang melakukan peninjauan di beberapa wilayah terdampak banjir dalam kunjungannya, Menkes Terrawan juga membawa bekal makanan serta obat-obatan yang dibutuhkan segera oleh masyarakat. Dalam tinjaunnya nanti, Menkes Terrawan akan mendata serta mengidentifikasi kesehatan korban banjir,
Mengingat korban banjir yang biasanya akan mudah terserang diare khususnya anak-anak, Menkes Terrawan juga menghimbau untuk langsung diberikan penanganan. Selain itu, tenaga kesehatan juga akan memberikan trauma healing kepada korban banjir khususnya anak-anak. Ia juga memastikan agar disetiap posko harus ada dokter untuk memberikan penanganan kepada korban jika terjadi suatu hal terkait masalah kesehatan kepada korban banjir diwilayah Jakarta timur, pungkasnya.

Sumber : @pendim jt
Editor : Zull