Dandim 0503/JB, Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi,S.,Sos dan Walikota Jakbar, H. Rustam Efendi (tengah) Beserta Camat Kebon Jeruk, Saumun, S.,Sos dilokasi Karbak Koramil 05/KJ-Kel. Duri Kepa Jakbar

Portalindo.media, Jakarta - Komandan Kodim (Dandim) 0503/JB Korem 052/Wkr, Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi,S.,Sos bersama Walikota Administrasi Jakarta Barat, H. Rustam Efendi,  tinjau beberapa titik lokasi penumpukan sampah yang disebabkan banjir  yang baru saja terjadi khususnya di wilayah Jakarta Bara yang sedang dilaksanakan Karya Bakti (karbak) grebeg sampah pasca banjir. Rabu (08/01/20).

Salah satu lokasi karbak pasca banjir yang di tinjau Dandim 0503/JB dan Walikota Adm Jakbar yakni, karbak di Jl. Utama Taman Ratu depan Gereja Sungai Jordan, RT. 06/13, Kel. Duri Kepa, Kec. Kebon Jeruk, Jakarta Barat dimana sampah dilokasi tersebut sudah menggunung dan berbau tidak sedap yang dapat menimbulkan penyakit bagi warga sekitarnya bila tidak segera di angkut.

Kunjungan peninjauan Dandim Kolonel Valian dan Walikota Rustam Efendi di sambut oleh Bapak Saumun, S.,Sos (Camat Kebon Jeruk), Kapten Inf J Edi Suroso (Danramil 05/KN), Bapak Marhali (Lurah Duri Kepa) serta Bapak Rt/Rw. Selain itu pula , kunjungan Dandim dan Walikota untuk memastikan karbak tersebut berjalan dengan lancar dengan operasional peralatan armada dan tenaga yang ada saat ini.

Dalam peninjauannya Walikota Rustam Efendi menyampaikan dengan tegas agar sampah dilokasi hari ini harus bersih tuntas (selesai), tidak ada sampah lagi.

"Saya harapkan pak Camat dan Lurah Tuntaskan (selesaikan) hari ini, tidak ada lagi sampah yang ada di lokasi ini agar besok kita karbak kembali di lokasi yang lain."tegas Rustam.

Ia juga menyampaikan sekiranya armada atau peralatan serta tenaga yang kurang dalam operasional karbak ini segera laporkan agar alat berat atau armada pengangkut sampah serta tenaga dapat kita tambah jika itu di butuhkan, karena Pihak TNI khususnya Komandan Kodim 0503/Jakarta Barat siap menurunkan personilnya untuk membantu Karbak ini bila kita membutuhkan bantuan personil. ungkap Walikota Rustam Efendi pada Camat dan Lurah di lokasi Karbak siang tadi.(amr)


Sumber : amr
Editor : Brama