Portalindo.media, Jakarta - Komunikasi sosial adalah suatu kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh setiap prajurit TNI dimanapun ia bertugas dan berada, tak terkecuali seorang Babinsa. Komsos merupakan salah satu wujud pelaksanaan metode pembinaan teritorial diwilayah yang menjadi tanggung jawabnya. Sasaran dari komunikasi sosial tidak memandang dari kelompok masyarakat ataupun golongan tertentu. Seorang Babinsa harus mampu menguasai wilayah binaan yang menjadi tanggung jawabnya dan harus mampu melaksanakan komunikasi sosial dengan masyarakat.

Seperti halnya Babinsa Kelurahan Duri Kepa Koramil 05/KJ Kodim 0503/JB, Serka Besus yang melaksanakan komsos dengan Ibu Hj Mumun, ibu Ida dan Ibu Cane di Jl. Kepa Listrik, Rt. 06 / 04 Kel. Duri Kepa, Kec. Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Pukul 11.10 Wib, Senin (20/01/20)

Di hadapan ibu-ibu, Babinsa menyampaikan tentang pentingnya melakukan pengawasan terhadap anak-anak, baik dirumah maupun diluar rumah. Waspada selalu akan bahaya narkoba, miras, pergaulan bebas serta kenakalan remaja lainnya, terlebih jika mereka masih berada di bangku sekolah.

"Harus tetap waspada, jangan lelah dan lengah mengawasi buah hati ibu-ibu,"tutur Babinsa.

Serka Besus juga menyampaikan hendaknya anak-anak perlu diberi kegiatan diluar jam sekolah seperti kerja kelompok di sekolah dan kegiatan lainnya agar tidak terfokus bermain Handphone dan terlalu sering menggunakan dunia maya.

"Sudah banyak contoh kejadian anak hilang atau di bawah kabur karena berkenalan melalui dunia maya sehingga masa depan anak-anak hancur akibat  terlalu bebas bermain di dunia maya."tegas Babinsa Serka Besus. (andi)


Sumber : Koramil05/KJ
Editor : Brama