Portalindo.media, Jakarta - Dimusim penghujan tentunya pola makan dan makanan harus diantisipasi sebelum dikonsumsi demi terhindarnya dari penyakit. Begitu pula para pedagang atau penjual makanan harus menjual makanan yang benar-benar bersih dan tidak membuat para konsumennya terdampak penyakit.

Anggota Koramil 05/KJ Kodim 0503/JB, Babinsa Kebon Jeruk Sertu Yusuf Iskandar laksanakan Komsos bersama Bapak Rahmat dan Bapak Selamet pedagang kelontongan di Pasar Tradisional, Jl. MusyawarahRt 005/02 Kel. Kebon Jeruk Kec. Kebon Jeruk Jakbar. Jumat (17/01/20).

Didalam Komsosnya Babinsa menyampaikan kepada Bapak Selamet untuk selalu menjaga kesehatan didalam melakasanakan aktifitas berdagang dimana situasi Iklim saat ini sudah masuk musim penghujan dan curah hujan yang sangat tinggi.

Dirinya juga menyampaikan agar makanan yang didagangkan hendaknya layak dan bersih untuk di konsumsi oleh konsumen agar tidak menimbulkan penyakit atau keracunan.

Tak lupa pula Babinsa menyarankan agar usai berdagang sampah-sampah harus dibuang pada tempatnya agar tidak terjadi sumbatan pada saluran air atau kali-kali yang ada disekitaran Pasar.

Selain itu Sertu Yusuf Iskandar juga menyarankan jangan segan-segan menghubungi Babinsa dan Binmas maupun aparat yang ada diwilayah, apabila terjadi hal-hal yang tidak di inginkan dan merugikan orang lain, sehingga dapat di antisipasi secara deteksi dini dan di tangani dengan baik. Jelas Babinsa Sertu Yusuf Iskandar. (andi)


Sumber : Koramil05/KJ
Editor : Brama