Portalindo.media,Barabai Kalsel - Lingkungan yang bersih dan sehat adalah dambaan setiap orang. Dengan lingkungan yang bersih dan sehat akan membuat kita menjadi nyaman dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari.

Dalam rangka menciptakan lingkungan sekolahan yang bersih dan sehat Babinsa Koramil 1002-01/Birayang Serda Wahyu Arip Sasmito ajak siswa MTs Negeri 6 Hulu Sungai Tengah bersih bersih lingkungan,Jum'at (24/01/2020).

Bersama siswa, dewan guru dan Karyawan MTs Negeri 6 HST serta Puskesmas Birayang, Serda Wahyu Arip Sasmito melaksanakan pembersihan sarang nyamuk.

Sasaran pembersihan adalah tumpukan sampah, genangan air, kaleng-kaleng bekas, ban bekas yang dijadikan sarang nyamuk.

Tak hanya melaksanakan pembersihan lingkungan Serda Wahyu mengajak para siswa  untuk membudayakan hidup sehat dengan tidak membuang sampah sembarangan, mengubur kaleng-kaleng bekas, membersihkan saluran pembuangan air  agar tidak menjadi sarang atau tempat berkembang biak nyamuk,"harapnya.

Ikut serta dalam kegiatan pembersihan lingkungan sekolah MTs Negeri 6 HST antara lain; Bambang Purwono S.Pd.MM Kamat  MTsN  6 HST, M.Fahrazi S.Kep.Ners Ka Puskes Birayang  beserta staf, Hj.Khairatunnisa dari  kelurahan Birayang, anggota Koramil 1002-01/Burayang dan anggota Polsek Birayang. (pendim1002).

Editor : Brama