Tingkatkan Ahlakul Karimah Pada Giat Maulid Nabi Muhammad SAW Dihadiri Danramil Matraman -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Tingkatkan Ahlakul Karimah Pada Giat Maulid Nabi Muhammad SAW Dihadiri Danramil Matraman

Sunday, December 29, 2019


Portalindo.co.id, Jakarta - Sinergitas 4 (empat) pilar semakin terjalin bersama warga ditunjukkan Danramil 02/Matraman Mayor Inf Ahmad Yuono dalam kegiatan Maulid Nabi SAW, Hal tersebut membuktikan bahwa pembinaan yang dilakukan selama ini mendapat perhatian warga, sehingga kegiatan perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw yang diselenggarakan oleh Majlis Ta'lim Nurul Iman bertempat di Jln. Asem Gede RT.05/05 Kelurahan Utan kayu selatan Kecamatan Matraman Jakarta timur (29/12/2019).

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad Saw yang dihadiri Danramil Matraman Mayor Inf Ahmad Yuono dengan tema "Dengan Meneladani Rosulluloh Saw kita Aktualisasikan Ahlakul karimah dalam kehidupan sehari-hari" maka setiap warga masyarakat bisa mengaplikasikan tingkah , sikap dan prilaku yang baik serta cinta pada Nabi Muhammad SAW dengan perayaan Maulid Nabi yang merupakan kecintaan kita terhadap kelahiran nabi Muhammad Saw yang merupakan bentuk cerminan rasa cinta dan penghormatan kita terhadap Rosululloh pembawa rahmat hidayahnya bagi seluruh umat manusia.

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW sejatinya adalah upaya untuk mengingat kembali ahlak, suri tauladan yang telah dicontohkan oleh Baginda Rasulullah SAW kepada umatnya. Kita tentunya berharap dapat mengikuti sunnah Nabi Muhammad Saw tersebut dengan menjaga persatuan dan kesatuan umat Islam, karena pada diri dan kehidupan keseharian Rasulullah SAW memiliki akhlak yang baik. Nabi Muhammad SAW sebagai pemimpin umat Islam selalu menekankan pada pembangunan akhlak yang mulia. Artinya, selain hubungan manusia dengan Allah SWT, Rasulullah SAW juga menginginkan para umatnya untuk bersatu menjaga kedamaian , ketentraman dan saling menghormati antar sesama warga masyarakat.

Penceramah Habib Fahri Jamallulail mengatakan bahwa ada beberapa aspek yang diajarkan oleh Rasulullah SAW untuk membangun masyarakat yang berpendidikan serta berwawasan, salah satunya adalah Aqidah dan kalau Aqidah manusia itu baik, hidupnya pasti baik. Untuk memperkokoh Aqidah dengan banyakbya kita bersholawat kepada Rosulloh disetiap selesai menjalankan sholat 5 (lima) waktu ataupun pada saat waktu santai agar kita semua tetap mendapatkan rahmat dan hidayahnya dari Tuhan yang maha esa, Ucap habib.

Turut hadir pada Giat Maulid Nabi Muhammad Saw Danramil Matraman, bpk Heri Kasi kesra Kecamatan, bpk Heru Setiawan S.Stp Lurah UKS, H. Surawardi Dahlan Sh.MSi Ketua RW.05, Ustad Anto Suhadi Tokoh Agama, Ustad Samsudin dan para ketua RW serta warga masyarakat Utan Kayu Selatan, Pungkasnya.



Sumber : 02/Mtr@pendim jt
Editor : Zull