Serka Abdul Hamid Intensip Bina Pemuda Yang Ingin Menjadi TNI
Cari Berita

Serka Abdul Hamid Intensip Bina Pemuda Yang Ingin Menjadi TNI

Sunday, December 8, 2019


Portalindo.co.id, Barabai Kalsel - Serka Abdul Hamid anggota koramil 102-06/Barabai terus intensip melaksanakan pembinaan dan memberikan motivasi kepada enam orang pemuda yang berninat menjadi TNI AD, Minggu (08/12/19).

Pembinaan yang dilakukan Serka Abdul Hamid tersebut dengan melatih kesemaptaan B (Pull Up ,Sit Up, Push Up) dan tambahan senam barbel untuk melatih kekuatan otot tangan bertempat di lapangan pelajar jalan SMP Barabai dan di Aula Sapta Marga Kodim 1002/Barabai jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Seperti dijelaskan oleh Serka Abdul Hamid bahwa mereka dengan sukarela dan mandiri melaksanakan pembinaan fisik sesuai dengan ketentuan dan selama tiga hari dalam seminggu yaitu hari  Rabu, Sabtu dan Minggu, namun di tuntut setiap hari harus latihan secara perorangansupaya tidak fakum,"katanya.

Lebih lanjut menurut Abdul Hamid dirinya hanya melaksanakan pembinaan dan memberikan motivasi kepada para pemuda yang berminat menjadi anggota TNI AD dengan melatih fisik, renang, cara menjaga kesehatan badan dan percaya akan kemampuan diri sendiri.

Sehingga nantinya saat mengikuti seleksi menjadi anggota  TNI AD sudah siap, mengerti dan mampu melaksanakan test kesemaptaan dengan baik dan benar,”tegas Abdul Hamid.

Sumber : Pendim1002
Editor : Zull