Sekolah PAUD PKBM Negeri 38 Kebon Jeruk Jakbar Gelar Pentas Seni "Sehat Cerdas Ceria" -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Sekolah PAUD PKBM Negeri 38 Kebon Jeruk Jakbar Gelar Pentas Seni "Sehat Cerdas Ceria"

Wednesday, December 11, 2019


Portalindo.co.id, Jakarta Barat - Dalam mencerdaskan  anak bangsa, tentunya berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan untuk mencapai anak sehat, cerdas, dan ceria seperti yang berlangsung di sekolah PAUD PKBM Negeri 38 Kebon Jeruk Jakarta Barat.

PAUD PKBM Negeri 38 Kebon Jeruk Jakarta Barat Laksanakan Kegiatan Pentas Seni Ke-4 yang bertema "Sehat Cerdas Ceria bertempat dihalaman Sekolah PAUD, Jl. Raya Kebon Jeruk,  No. 39 F, Rt. 007, Rw. 001, Kel. Kebon Jeruk, Kec. Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada pukul 08.00 Wib hingga pukul 11.30 Wib, Rabu (11/12/19)

Bapak Hendro S (Kepala PKBMN 38 Kebon Jeruk) dalam sambutan singkatnya menyampaikan,  PKBMN 38 Kebon Jeruk ini meskipun kecil tapi sekolah ini mulai dari PAUD sampai sekolah paket A dan paket B.

"Pagi dari pukul 08.00 - 10.00 Wib untuk Anak didik PAUD dan Siang serta sore di gunakan untuk anak didik Paket A dan Paket B. kami terima anak didik yang benar-benar mau belajar yang tidak diterima di sekolah lain, maka kami menerimanya karena anak Indonesia wajib untuk mendapatkan pendidikan sesuai anjuran pemerintah,"ungkap Kepala PKBMN 38 

Hendro juga menyampaikan bahwa anak didik PAUD kami berikan pelajaran dan bermain, tidak bisa kami paksakan seutuhnya untuk belajar namun dalam hal pelajaran agama itu yang kami utamakan.Tegasnya. 

Begitupun yang di sampaikan Ibu Nini selaku Kepala Sekolah PAUD PKBM Negeri 38 Kebon Jeruk menyampaikan,
"Maksud tujuan pentas Seni dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas serta kemandirian anak untuk lebih optimal dan meningkatkan potensi, kreativitas, serta  daya guna anak-anak kita, dan harus dilakukan dengan baik agar anak kita dapat mencernanya dengan baik pula."tutur Ibu Nini

Lanjut Ibu Nini, acara pentas seni ke-4 dan santunan para Janda dan Anak Yatim Piatu ini terselenggara dari hasil kerjasama dan kolaborasi para guru dan para orang tua siswa/i PAUD, dan kami hanya pelaksana. Untuk itu kami selaku Kepala Sekolah mengucapkan terima kasih kepada orang tua murid dan para guru-guru.Terang Ibu Nini.

Pentas Seni ini di hadiri oleh, Bapak Darwa (Lurah Kebon Jeruk), Bapak Hendro S (Kepala PKBMN 38 Kebon Jeruk), Ibu Lisye Eldi (Waka II TP PKK Jakbar) selaku Perwakilan Walikota Jakbar, Ibu Ety Bambang (Pokja II TP PKK Jakbar) selaku perwakilan Ibu Walikota Jakbar, Ibu Nini (Kepsek Paud PKBMN 38), Muriyah (Kepsek SDN 01 Kebon Jeruk), Ismiyati (Kepsek SDN 08 Kebon Jeruk), Bapak Hasbullah (Mewakili Camat Kebon Jeruk), Para guru PAUD PKBMN 38 Kebon Jeruk, Para orang tua murid dan para murid PAUD serta para tamu undangan.

Adapun penyerahan Santunan Janda dan Anak Yatim secara simbolis di serahkan langsung oleh Lurah Kebon Jeruk, Kapala Sekolah PAUD PKBMN 38 dan perwakilan dari Walikota Administrasi Jakarta Barat.

Beberapa kreasi seni yang ditampilkan oleh murid PAUD PKBMN 38 seperti, menyanyikan lagu Indonesia raya, menari, pembacaan Slawat, pembacaan surat pendek, pembacaan pancasila serta pembaca doa. Acara ditutup dengan foto bersama serta ramah tamah.(andiputra/red)