Komandan Korem 143/HO : “Selalu Bangga Menjadi Warga Negara Indonesia" -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Komandan Korem 143/HO : “Selalu Bangga Menjadi Warga Negara Indonesia"

Saturday, December 7, 2019


Portalindo.co.id, Kendari - Sabtu tanggal 07 Desember 2019 Pukul 11.00 Wita, bertempat di lantai 3 Aula Gedung Susi Pudjiastuti Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Halu Oleo Kel, Lalolara, Kec. Kambu Kota Kendari Sulawesi Tenggara, Komandan Korem 143/Halu Oleo Kolonel Inf Yustinus nono Yulianto, S.E., M.Si., menberikan pembekalan tentang Bela Negara kepada Mahasiswa baru Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UHO.

Kegiatan yang dipimpin oleh Dekan FPIK UHO Prof, Ir. H. La Sara, M.Si.,Ph.D ini dihadiri oleh Mayor Inf La Ode Mursali, Para Dosen FPIK UHO, para pembina dan 150 Mahasiswa baru mengambil tema “Urgensi Pendidikan Bela Negara bagi Mahasiswa”.

“Berbagai Keragaman Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ada beberapa Provinsi, Kabupaten /Kota, walaupun berbeda bahasa, agama, adat, suku,Kulit tetapi kita selalu satu tanah air Indonesia dan tetap utuh karena pancasila, Negara Indonesia mempunyai nilai jual yang tinggi didunia sehingga banyak negara yang ingin merebut semua isi negara dan bangsa indonesia,” terang Danrem 

“Keberagaman bangsa indonesia ini ada sisi negatif dan sisi positifnya dan kita harus selalu bangga jadi warga indonesia dan jangan sampai ada lagi pulau - pulau kita yang terlepas kenegara lain,” imbuh Kolonel Yustinus Nono Yulianto. 

Lebih jauh lagi Danrem mengingatkan untuk selalu waspada dengan berbagai ancaman yang timbul dari luar maupun dari dalam negeri sendiri semisal Gerakan Radikalisme, Isis/Terorisme dan waspadai peredaran Narkoba dan Miras.

“Adik - adik juga harus selalu menghindari Gerakan Radikalisme Isis/Terorisme dan waspadai peredaran Narkoba dan Miras karna sudah masuk disemua kalangan tidak memilih tua, muda, anak anak termasuk didalam perguruan tinggi,” tegas Danrem.

Dan perlu diketahui Tugas TNI selain perang adalah selalu membantu pemerintah daerah seperti membantu penanggulangan bencana alam (Gempa dan Banjir), Pengamanan Presiden, Wakil Presiden, Pejabat Negara dan Tamu Negara serta menjalin sinergitas bersama seluruh instansi yang ada di Indonesia.

Mengakhiri materi pembekalan Kolonel Yustinus Nono Yulianto menaruh harapan besar kepada para generasi muda calon pemimpin bangsa ke depan.

“Harapan saya kepada adik adik, selalu bangga jadi warga negara indonesia, cinta tanah air,cinta kepada pancasila, hormati orang tua,Pengkuatan Nilai-nilai Pancasila, selalu gotong royong, selalu cintai kearifan lokal dan berhati hati menggunakan media sosial, tetap semangat dan jadilah generasi muda kebanggaan Bangsa dan Negara,” pungkas Danrem 143/HO.


Sumber : Penrem143
Editor : Zull