Kodim 0503/JB Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Santunan Anak Yatim
Cari Berita

Kodim 0503/JB Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Santunan Anak Yatim

Monday, December 30, 2019


Portalindo.co.id, Jakarta - Bertempat di Masjid Baitul Makmur Makodim 0503/Jakarta Barat, Jl. S Parman, Kel. Tomang, Kec. Gropet, Jakarta Barat, berlangsung  peringatan Maulid  Nabi Muhammad SAW TH 1441 H/2019, pukul 12.30 Wib, Senin (30/12/19) 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pimpin langsung Dandim 0503/JB, Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi, S.,Sos dengan tema "Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW TH 1441 H/2019 dan Do'a bersama dalam rangka menyambut Tahun Baru 2020 kita Implementasikan Nilai-nilai Ibadah dalam kehidupan Prajurit dan PNS Kodim 0503/JB" 



Dalam pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H tahun 2019 tersebut, Dandim 0503/JB, Kolonel Valian sekaligus memberikan santunan kepada Anak Yatim sebanyak 120 orang.

Dalam kesempatan tersebut Dandim menyampaikan, Mari kita panjatkan puja dan puji kehadirat Allah SWT yang telah menghadirkan kita di Majelis yang Mulia di Masjid Baitul Makmur ini.

"Sholawat dan salam kita curahkan kepada Manusia Mulia Nabi Besar Muhammad SAW yang telah membawa kita dari kegelapan kepada masa yang terang benderang."Kata Dandim

Hari ini kita bersyukur atas segala nikmat rezeki dan kesehatan yang Allah berikan kepada kita semua, maka sudah selayaknya kita Berdoa bersama merayakan Maulid Nabi Besar kita Muhammad SAW.lanjut Dandim.

"Mari kita bacakan Tahlil, Dzikir dan Tahmid serta bersholawat kepada junjungan kita Rosululloh SAW.
Skaligus kita dengarkan ceramah dari Ustad Iskandar semoga membawa kedamaian hati ini untuk taat beribadah kepadaNYA."Tutunya.

Dandim juga menyebutkan satu ayat yang di sampaikan kepada yang hadir dalam peringatan Maulid tersebut.

"Saya sampaikan salah satu ayat ini, Surah Al-'Asr yang mana Al 'Ashar berarti waktu/masa yang dari ayat pertama surat ini. Isi surat mengabarkan bahwa sesungguhnya semua manusia itu berada dalam keadaan merugi kecuali dia termasuk mereka yang selalu beramal saleh, saling menasihati dalam kebenaran dan kesabaran."Jelas Dandim.

Tambah Dandim, Doa bersama dalam rasa syukur kita berada di penghujung akhir tahun 2019 dan memasuki tahun baru 2020.
Semoga segala yang baik kita dapat tingkatkan dan mengevaluasi segala kekurangan sehingga kita siap menyambut awal tahun baru dan mengisinya dengan karya yang baik.Kata Dandim menutup sambutannya.

Acara dilanjutkan pembacaan ayat Suci Al quran oleh ibu Khoiriyah (PNS Kodim 0503/JB) dan ceramah oleh Ustad Iskandar serta Pemberian santunan kepada Anak Yatim oleh Dandim 0503/JB, Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi. S.,Sos.

Hadir dalam peringatan Maulid tersebut, Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi. S.,Sos (Dandim 0503/JB), Para Danramil jajaran Kodim 0503/JB, Para staf, Prajurit dan PNS Kodim 0503/JB, Ustad Iskandar, Ibu Khoiriyah serta para anak Yatim. (amr)


Sumber : Kodim0503/JB
Editor : Zull