Kehilangan Perwira Terbaiknya, Suasana Duka Selimuti Kodim 0506 Tangerang
Cari Berita

Kehilangan Perwira Terbaiknya, Suasana Duka Selimuti Kodim 0506 Tangerang

Friday, December 27, 2019


Portalindo.co.id, Kota Tangerang - Komando Distrik Militer (Kodim) 0506 Tangerang, Korem 052 Wijayakrama, Kodam Jaya berduka, pasalnya kehilangan sosok perwira berdedikasi tinggi dalam mengemban tugasnya sebagai prajurit TNI AD yakni Danramil 01 Tangerang, Mayor Arh Bambang E. P, Jum'at (27/12).

Dandim 0506 Tangerang, Kolonel Inf Wisnu Kurniawan S. Sos membenarkan kabar duka yang menimpa kesatuanya tersebut. Ia juga menyampaikan duka yang mendalam atas kepergian Danramil 01 Tangerang.

"Atas nama keluarga besar Kodim 0506 Tangerang kami mengucapkan turut berbela sungkawa yang mendalam atas kepergian perwira terbaik kami yakni Bapak Danramil 01 Tangerang," ungkapnya.

"Semoga amal ibadah almarhum diterima oleh Allah SWT, serta keluarga yang ditinggalkan diberi katabahan," imbuh perwira menengah TNI AD dengan 'Bunga Tanjung' tiga dipundaknya, tersebut.

Lebih jauh, Alumnus Akademi Militer (Akmil) tahun 1998 ini mengungkapkan, orang nomor satu di jajaran Koramil 01 Tangerang (Almarhum-red) ini meninggal dunia pasca menjalani oprasi atas penyakit yang di deritanya selama ini.

"Almarhum meninggal dunia setelah 22 hari pasca menjalani oprasi terhadap penyakitnya. Rencananya jenazah akan di makamkan dengan upacara militer besok (28/12)," tukasnya.

Senada dengan hal itu, perasaan kehilangan serta turut berduka cita juga datang berhamburan dari rekan sejawat maupun para personil Kodim 0506 Tangerang, leating maupun rekan alumni sekolah almarhum.

Hal itu salah satunya seperti yang disampaikan langsung oleh Serda Endang yang menyebut bahwa semasa bertugas almarhum banyak meninggalkan kesan yang mendalam terhadap rekan sejawatnya.

"Selamat jalan Komandan, bhaktimu akan terpatri dengan tinta emas di bumi pertiwi serta sanubari kami," ucapnya dengan mata berkaca-kaca.

"Damailah engkau disana, kami disini akan senantiasa melanjutkan bhakti pertiwimu," ungkapnya, terbata-bata sembari tak kuasa menahan deraian airmata kehilangan.

Sekedar informasi, almarhum meninggal dunia bekisar pukul 17.30 WIB di ruang ICU Gedung B, lantai 2, kamar G1 RSPAD Gatot Subroto - Jakarta, dikarenakan sakit.

Jenazah almarhum disemayamkan di rumah duka yang berada di Taman Picasso, Blok P 13, RT 002, RW 03 Kelurahan Ciakar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.



Sumber : Kodim0506/Tangerang
Editor : Zull