Dengki Adalah Iri Dan Iri Artinya Kurang Senang Melihat Kelebihan Orang -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Dengki Adalah Iri Dan Iri Artinya Kurang Senang Melihat Kelebihan Orang

Sunday, December 29, 2019


Oleh : daeng amran

Portalindo.co.id, Jakarta, 28 Des 2019 - Kata dengki adalah iri dan iri artinya kurang senang melihat kelebihan orang lain (beruntung dan sebagainya) sedangkan cemburu artinya kurang percaya, curiga (karena iri hati). Atau merasa kurang senang melihat orang lain beruntung .

Dalam kehidupan sosial ada berapa  Ciri-ciri Orang Iri yang Mungkin Ada di kita. orang iri biasanya memiliki perasaan inferioritas kompleks atau lebih rendah daripada orang lain dan merasa iri sama apa yang dimiliki orang lain. Jadi, itu bukan sesuatu yang alami.

Mari kita bersama mengenali ciri-ciri orang iri terhadap seseorang sbb :

1. Mereka suka menentang Dan cemburu dengan karirmu, hubunganmu, pakaianmu, dan akan berusaha untuk review Menjadi seperti kamu, bahkan Sampai meniru kamu.

2. Bermuka dua  iri denganmu, didepan kamu baik dan sopan padahal mereka juga  menghinamu dibelakang.

3. Suka meremehkan kesuksesanmu termasuk ciri-ciri orang iri sama kamu! Terkadang ada orang yang memang sejahat itu.

4.  Memperbesar kesalahan untuk kesalahan atau kegagalan kecil saja bisa membuat mereka senang. Namun  Selama kamu tetap di jalan yang benar, tidak ada yang bisa menghentikan kamu untuk sukses, teruslah.

5. Semakin sukses kamu, semakin tinggi rasa iri mereka Sebagian ada teman yang hanya datang kompilasi kamu sukses tapi hilang saat kamu gagal. Tapi ini adalah kebalikannya, Mereka tidak suka lampu yang ada di kamu, jadi mereka memilih untuk pergi karena merasa senang cemburu mereka bertambah tinggi.

6. Kamu adalah saingan bagi mereka, termasuk ciri orang iri. Mereka ingin menjadi lebih baik dari kamu dan akan melakukan apapun untuk menunjukkan mereka unggul.

7. Ciri-ciri orang iri, si tukang gosip!
Seperti muka dua, orang yang akan membicarakan kamu di belakang, dan belum tentu yang baik-baik. Jadi.

8. Pencari kesalahan yang baik dan
Kamu dipandang sebagai orang inferior yang sedang beruntung saja, mereka mengkritisi kamu sebagai kamu sudah bekerja keras.

9. Mereka tidak menyukaimu tanpa alasan Meskipun kamu tidak membuat kesalahan, orang iri akan selalu merasa tidak suka sama kamu.

10. Mencoba lepaskan kamu dari orang-orang terdekat kamu, Ciri-ciri orang iri yang lain, mereka akan mencoba untuk merusak hubungan kamu dengan orang terdekat dan memastikan kamu tidak punya orang-orang yang mendukungmu.

11. Membuka kulit asli mereka, merupakan ciri-ciri orang iri yang terlihat Tentu mereka tidak akan mengatakan perasaan mereka langsung, Dear. Mereka lebih memilih untuk menutupinya dengan senyum palsu dan berperilaku seakan-akan mereka mendukungmu, yang bisa saja tidak sepenuhnya memiliki arti dibalik setiap mendukung mereka.

12. Lakukan berbagai cara untuk menjatuhkanmu Jika memberikan kamu saran-saran yang buruk adalah cara untuk membuatmu gagal, tentu saja mereka akan menyetujui banyak saran.

Jika seseorang yang mempunyai sifat iri, sirik dan dengki yang terpendam dalam dirinya dan tidak berusaha menghilangkan namun bahkan di pelihara, maka sesungguhnya orang itu termasuk orang dungu dan bodoh.


Penulis : Amran Muktar, Kabag Kemitraan Aliansi Wartawan Nasional Indonesia (AWNI), Pemred Media Portindo.co.id, 

(amr)