Danramil 04/Ciledug Hadiri Maulid Nabi di Yayasan Al Fachriyah Larangan Selatan
Cari Berita

Danramil 04/Ciledug Hadiri Maulid Nabi di Yayasan Al Fachriyah Larangan Selatan

Sunday, December 8, 2019


Portalindo.co.id, Tangerang - Danramil 04/Ciledug Kodim 0506/Tgr Kapten Inf Tarsan  bersama jajaran Muspika Kecamatan dan Polsek Ciledug menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW I44I H  di Yayasan Al Fachriyah Habib Jundan Novel RT 04/01 Kelurahan Larangan Kecamatan Larangan Kota Tangerang, Minggu (08/12/2019).

Dalam peringatan kali ini dihadiri oleh Sejumlah Tokoh Agama Habib Ali Jupri, Syeh Muhammad Khotib, Habib Novel Jindan, Tokoh Masyarakat,  dan perangkat Kelurahan, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta warga masyarakat sekitarnya.

"Melalui peringatan Maulid Nabi ini, diharapkan kita bisa mengingat kembali sejarah Rasul dalam perjuangan merintis dan mengembangkan ajaran Islam ditengah tradisi budaya Arab yang waktu itu dalam keadaan Jahiliyah. Maka dari itu dalam peringatan ini kita berkewajiban meneladani sikap dan perbuatan terutama akhlak mulia nan agung dari Baginda Rasul. Mari kita resapi dalam hati yang begitu dalam dan mencoba untuk meneladani Rasulullah SAW. Melalui puji-pujian dan sholawat akan menambah rasa cinta kita kepada Baginda Rasul. Akhlak mulia dan agung dari Nabi itulah yang harus ditiru, dicontoh dan diteladani. Padahal kita tahu, Islam sebagai agama yang dibawa Nabi Muhammad SAW adalah Rahmatan Lil ‘Alamin. yang mengandung arti, Islam membawa rahmat bagi alam semesta, bukan hanya umat Muslim saja atau manusia saja, tetapi semua makhluk seperti hewan, tumbuh-tumbuhan, dan alamnya," ujar Danramil 04/Ciledug Kapten Inf Tarsan.

Dengan adanya maulid, manusia atau umat Muslim diharapkan bisa tergugah kembali untuk selalu berikhtiar secara konstan dalam meneladani dan mengamalkan ajaran-ajaran serta akhlak baginda Nabi Muhammad SAW.

Hadir juga dalam Maulid Nabi, Kapolda Metro Jaya diwakili Kombespol Umardani Dir Binmas, Kapolsek Ciledug Kompol Prasetio Nugroho, Babinsa 10 personil, anggota Polsek Ciledug 45 orang dan masyarakat 2500 orang.


Sumber : Pendim 0506/Tgr
Editor : Zull