Danramil 01/TS : Mari Ciptakan Inovasi dan Kreatifitas Dalam Memajukan Ekonomi Negara Kita -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Danramil 01/TS : Mari Ciptakan Inovasi dan Kreatifitas Dalam Memajukan Ekonomi Negara Kita

Monday, December 9, 2019

Portalindo.co.id, Jakarta - Pagelaran Ekonomi Kreatif dalam rangka Komsos Kreatif Tingkat Pusat TW IV Tahun 2019, hari ini dilaksanakan acara pembukaan dan pemotongan pita oleh Wa Aster Kasad Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, S.I.P., bertempat di Taman Fatahilla, Jl.Fatahilla No.1 Kel. Pinangsia, Kec.Tamansari, Jakarta Barat, Senin (9/12/2019)

Hadir juga dalam pembukaan acara diantaranya adalah Wadan Pusterad, Paban 4 / Komsos Ster TNI, Paban 2 / Puanter Sterad, Paban 4 / Komsos Sterad, Dir. Binter Pusterad, Dir. Binjianbang Pusterad, Aster Kasdam Jaya diwakili Wa Astet Kasdam, Aster Kas Kosterad, Aster Kopassus diwakili WaAseter, Paban III / Wanwil Sterad, Danrem 052 /WKR, Dandim 0503/Jakarta Barat Kolonel Kav. Valian Wicaksono, para Danramil jajaran Kodim 0503/Jakarta Barat, Paban 4 / Komsos Spotmar, Paban 4 / Komsos Spot dirga TNI AL, Aspotmar Koormando I TNI AL, Bapak Lili dari Museum Kramik dan Seni, Danrem 051 /Wkt, Walikota Jakarta Barat diwakili oleh Wakil Walikota Bapak M. Zaen, dan Kapolsek Tamansari Polres Metro Jakarta Barat.

Pantauan awak media dari lokasi kegiatan terlihat meriah, karena banyaknya stand bazar UMKM dari berbagai jenis produk dan juga dimeriahkan dengan adanya panggung musik akustik dari musisi lokal Jakarta dan pengelaran ekonomi kreatif ini akan dilaksanakan selama dua hari hingga besok hari Selasa 10 Desember 2019.

Usai kegiatan, Danramil 01/Tamansari Dim 0503/Jakarta Barat Mayor Kav. Sapta Raharja kepada awak media menuturkan bahwa kegiatan ekonomi kreatif merupakan program dari Sterad yang diadakan di Kota tua bertujuan memajukan UMKM dari wilayah propinsi sampai dengan tingkat kelurahan, disamping itu juga untuk memperkuat pertahanan dari segala bentuk ancaman baik dari dalam maupun dari luar negeri.

"Negara kita adalah negara yang kaya akan SDM dan SDA oleh karena itu marilah kita manfaatkan kekayaan yang kita miliki. Dalam kegiatan ekonomi kreatif ini bisa kita melihat hasil karya anak bangsa yang tak kalah dengan produk dari mancanegara," kata Mayor Sapta.

"Kegiatan seperti ini marilah kita dukung bersama. Mari ciptakan inovasi dan kreatifitas dalam memajukan ekonomi negara kita. Dengan ekonomi yang kuat maka negara kita akan makmur dan tidak berpangku tangan dengan negara lain serta kita akan kuat menghadapi ancaman dan tantangan yang timbul. Tutupnya.


Sumber : Koramil 01/TS
Editor : Zull