Dandim 0503/JB Hadiri Pagelaran Ekonomi Kreatif Dalam Rangka Komsos Kreatif Tingkat Pusat TW IV Tahun 2019 -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Dandim 0503/JB Hadiri Pagelaran Ekonomi Kreatif Dalam Rangka Komsos Kreatif Tingkat Pusat TW IV Tahun 2019

Monday, December 9, 2019


Portalindo.co.id, Jakarta Barat - Komandan Kodim (Dandim) 0503/JB, Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi, S.,Sos hadiri pembukaan kegiatan Pagelaran Ekonomi Kreatif Dalam Rangka Komsos Kreatif Tingkat Pusat TW IV Tahun 2019 yang digelar di Taman Fatahilla, Jl. Fatahilla No.1, Kel. Pinangsia, Kec.Tamansari, Jakarta Barat, Senin (09/12/19) yang di mulai pukul 09.00 Wib.

Kegiatan Pagelaran Ekonomi Kreatif Dalam Rangka Komsos Kreatif Tingkat Pusat TW IV Tahun 2019 tersebut akan digelar selama 2 hari, dimulai hari ini, Senin, 09 - 10 (Selasa) Desember 2019.

Brigjen TNI Gathot Setyo Utomo, SE., MM (WaAster Kasad) dalam sambutannya menyampaikan, Kenapa TNI terlibat juga di dalam kegiatan ekonomi kreatif ?...perlu diketahui bahwa mengamankan 17.000 pulau tidaklah setara dengan kekuatan personil TNI, sudah pasti kita tidak bisa berdiri sendiri dalam menghadapi setiap bentuk ancaman baik dari dalam maupun dari luar negeri.

"Kita harus selalu menggandeng komponen bangsa yang lain, Angkatan Darat mencoba menggandeng komunitas UMKM, komunitas yang memang ada di seluruh masyarakat kita, inilah yang kita harapkan ketika kita bersama-sama Masyarakat, apapun bentuk ancaman akan kita hadapi bersama,"tandasnya

Lanjutnya, didalam menghadapi bentuk ancaman yang kita rasakan yang bertujuan memecah belah bangsa, itu adalah skenario besar dan kita bisa menduga-duga apa maksud dan tujuan untuk memecah belah bangsa kita.

kita sudah bisa mengetahui itu semuanya karena kita yakini bahwa Negara kita sangat kaya raya akan sumber daya alam, untuk menghadapi itu semua kita berharap banyak agar bekerja bersama - sama dengan instansi terkait untuk membina melakukan pembinaan kepada seluruh komponen bangsa.

"Beberapa waktu yang lalu kami membina komonitas Heker Indonesia, mereka masyarakat Indonesia yang cerdas, pintar dan mereka harus kita bina jangan sampai disalah gunakan oleh pihak-pihak tertentu, dan itu kewajiban kita melakukan pembinaan. Kemudian beberapa waktu yang lalu juga kami melakukan silaturahmi dengan komunitas pemusik jalanan dan komunitas yang lain, maka pada kesempatan yang baik ini kami sampaikan maksud dan tujuan tadi agar tidak lagi bertanya-tanya kenapa TNI Angkatan Darat terlibat di dalam kegiatan ekonomi kreatif, hari ini kita biar sekalian bicara tentang UMKM. Kita sekarang hidup di era revolusi industri, 370 membina UMKM dalam hal menghadapi perkembangan teknologi digital yang sama-sama kita hadapi,"Paparnya WaAster.

Tambah WaAster, Jadi intinya hari ini kita berkumpul dalam rangka semangat kebersamaan semangat menjaga keutuhan NKRI, semangat membina masyarakat sebagai komponen bangsa, komponen pendukung, komponen cadangan dalam rangka menghadapi semua bentuk ancaman hambatan gangguan dan tantangan yang harus kita hadapi. tantangan semakin berat dan kita harus hadapi bersama-sama.

"Kami sampaikan atas nama Bapak Asisten Teritorial yang hari ini tidak bisa hadir di tengah-tengah kita maka, kami mewakili Aster Kasad untuk membuka secara resmi kegiatan pagelaran ekonomi kreatif pada hari ini Senin tanggal 09 Desember 2019 Pukul 10.00 Wib."Pungkas WaAster membuka pengelaran tersebut.

Dalam giat Pembukaan tersebut dihadiri, Brigjen TNI Gathot Setyo Utomo SE.,MM (WaAster), Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi. S.,Sos (Dandim 0503/JB), Kolonel Inf.Jimmy Ramos M (Paban IV Komsos Sterad), Kolonel Dedi N (Dirbinter Puserad), Kolonel Meyer (Paban II Puanter Sterad), Kolonel Prakoso (Paban IV Komsos mar MabesAl), Letkol Irwanto (DirBinjianbang Pus sterad), Letkol pas Catur YP,  Kolonel Inf Heri Susanto (Aster Kas Kostrad), Letkol Mujib (Waaster Kasdam Jaya), 
Kolonel Inf Asrul Sani (Pusterad), Letkol Kav Sholeh (Kasrem 052/WKR), Kolonel Inf Netra F (Panban IV Komsos Ster TNI), Kolonel Czi Wakhyono (Paban III Wanwil Sterad), 
Aspotmar Koormada I Ifan Gatot P, Letkol P Meldy (Padya I Ster TNI) 

Turut hadir pula, Mayor Arm Parjiana Msi (Pasi Wanwil Rem 051/WKT), 
Mayor Kav Sapta Raharja (Danramil 01/TS), AKBP Rully (Kapolsek Metro Tamansari), Kompol Joko Agus (Kanit Bimas), Iptu Atang (Kapospol Pinangsia), Bapak Norvi (Kepala Upk Kota Tua), Bapak M. Zaen (Wakil Walikota Adm Jakbar), Ibu Silfiana (Kasudin UMKM Jakarta Barat), Ibu Budi (Bagian Perekonomian) serta para tamu undangan dan Personil Tiga Pilar.(amr)


Sumber : Kodim 0503/JB
Editor : Zull