Dandim 0503/JB Dampingi Danrem 052/Wkr Dalam Kunjungan Gubernur DKI dan Forkompimda -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Dandim 0503/JB Dampingi Danrem 052/Wkr Dalam Kunjungan Gubernur DKI dan Forkompimda

Wednesday, December 25, 2019

Brigjen TNI M Saleh Mustofa (Kasdam Jaya), 
Kolonel Inf Tri Budi Utomo (Danrem 052/Wkr), Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi. S,Sos (Dandim 0503/JB)

Portalindo.co id, Jakarta Barat - Dandim 0503/Jakarta Barat Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi. S.,Sos dampingi Danrem 052/ Wkr dalam kunjungan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dan rombongan Forkompimda yang tiba 
di Gereja St. Kristoforus, Jl. Satria,  IV Blok C, No. 68, Rt. 14 Rw. 04, Kel. Jelambar,  Kec. Grogol Petamburan Jakarta Barat, pada pukul 16.25 Wib, Selasa (24/12/19)
Brigjen TNI M Saleh Mustofa (Kasdam Jaya), 
Kolonel Inf Tri Budi Utomo (Danrem 052/Wkr), Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi. S.,Sos (Dandim 0503/JB)

Romo Serfi Fangohoei (Ketua Yayasan Diannanda) dalam sambutannya menyampaikan, nama Kristoforus dalam gereja katolik adalah seorang Santo yang selalu menyeberangkan orang ketika terjadi banjir besar.
Kolonel Inf Tri Budi Utomo (Danrem 052/Wkr), Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi. S.,Sos (Dandim 0503/JB)

"Dulu para  Romo  di  tempat ini  dulu tinggal   di   Grogol,   harus   melewati sungai itu sehingga mereka menamakan gereja ini Santo Kristoforus," kata Serfi.

Lanjutnya, sebelum Anies menjadi Gubernur DKI Jakarta gereja tersebut kerap kebanjiran.Ia juga menuturkan adanya keinginan merenovasi gereja berusia 56 tahun tersebut agar tidak kebanjiran.

"Saya menyampaikan harapan dari umat paroki ini yang berjumlah 12 ribu kami berencana dan punya impian untuk bisa berdoa di sebuah tempat yang baik. Karena di tempat ini sebelum Bapak Anies menjadi Gubernur dan sebelum saya di sini gereja ini selalu kebanjiran," kata Serfie.

Selain itu, ia juga menegaskan kehadiran gereja di tempat tersebut bukan hanya sebagai eksistensi umat katolik tapi juga sebagai Warga Negara Indonesia.

"Kami di sini 100% umat katolik dan 100% warga negara Indonesia. Sampai saat ini kita bekerjasama bangun toleransi. Membangun kerjasama dan silaturahmi bersama masyarakat. Kita pantas bersyukur selama 56 tahun ini. Terimakasih atas kunjungan pak gubernur dan rombongan kami umat katolik hadir untuk mendukung dan bekerjasama membangun kota ini," kata Serfie.

Hadir dalam kunjungan Forkompimda tersebut, Anies Rasyid Baswedan (Gubernur DKI Jakarta), Brigjen TNI M Saleh Mustofa (Kasdam Jaya), Brigjen Pol Wahyu Hadi Ningrat (Waka Polda), Brigjen TNI Cahyono (Kabinda), Kolonel Inf Tri Budi Utomo (Danrem 052/WKR), Kolonel Kav. Valian Wicaksono Magdi, S., Sos Drs. Rustam Effendi (Walikota Jakbar), AKBP Steven (Waka Polres).(amr)


Sumber : Portalindo.co.id
Editor : Zull