Babinsa Guha Bantu Distribusikan Pupuk Subsidi -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Babinsa Guha Bantu Distribusikan Pupuk Subsidi

Saturday, December 7, 2019


Portalindo.co.id, Barabai Kalsel - Musim tanam padi  di wilayah Hulu Sungai Tengah sudah terjadi dibeberapa wilayah  bahkan ada usia tanaman padi yang menginjak satu bulan. Bagi tanaman padi usia satu bulan tentunya harus mendapat perawatan dan pemeliharaan serta tidak kalah pentingnya pemberian pupuk sesuai jenisnya.

Hal ini dilakukan oleh anggota Koramil 1002-04/Pantai Hambawang Kopda Harun melaksanakan kegiatan pendampingan kepada petani pendistribusian pupuk jenis urea kepada kelompok Tani Karya Pelita  Desa Guha Kecamatan Labuan Amas Selatan berjumlah 50 karung @ 50 kilogram dan pendistribusian pupuk jenis urea kepada Poktan Sinar Abadi  Desa Bangkal Kecamatan Labuan Amas Selatan berjumlah 91 karung @ 50 kilogram, Sabtu (07/12/19).

Bapak Ardiaysah ketua Kelompok Tani Karya Pelita mengucapkan terima kasih kepada Kopda Harun yang telah mendampingi pendistribusian pupuk, bahkan beliau ikut juga mengangkat dan mengantarkan pupuk ini sampai ke tempat para petani, dan Alhamdulillah pendistribusian pupuk dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala,"terangnya. 

Sementara itu Plh.Danramil 1002-04/Pantai Hambawang Peltu Henri Murpianto yang ikut memantau kegiatan anggotanya membantu pendistribusian pupuk menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Kopda Harun ini sebagai upaya untuk pendampingan kepada petani sehingga dengan pendampingan tersebut pendistribusian pupuk sesuai dengan peruntukannya dan tidak disalahgunakan oleh oknum tertentu yang ingin mencari keuntungan sendiri,"tegasnya.


Sumber : Pendim1002
Editor : Brama