Tingkatkan Kesadaran Kesehatan Wanita, Makodiklatad Adakan Ceramah Kesehatan
Cari Berita

Tingkatkan Kesadaran Kesehatan Wanita, Makodiklatad Adakan Ceramah Kesehatan

Friday, November 1, 2019


Portalindo.co.id, Bandung ---
Dalam rangka mempererat jalinan silaturahmi dan kebersamaan serta guna meningkatkan derajat kesehatan para personel Kowad, PNS Wanita dan anggota Persit jajaran Kodiklatad, telah dilaksanakan Ceramah Kesehatan dengan tema “Perempuan Sadar Vagina’ Jum’at (1/11/2019). Ceramah disampaikan oleh dr. Inge Satyo Ariyanto Founder PSV dan Bagus Setiawan, M.Si., Apt. Co Founder PSV,  di Gedung Mohammad Toha Makodiklatad, Jalan Aceh No. 50, Bandung.

Wadan Kodiklatad Mayjen TNI Eka Wiharsa dalam sambutannya menyampaikan,  bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kaum wanita, dan selanjutnya berharap dengan penyuluhan seputar informasi tentang kesehatan ini dapat memberikan wawasan dan menambah kesadaran kepada para wanita akan pentingnya hidup sehat. “Hal ini dapat dimulai dari diri sendiri, lingkungan keluarga & lingkungan masyarakat secara lebih luas”, ujarnya.

Dalam ceramah kali ini, Founder PSV dr. Inge Satyo Ariyanto menyampaikan secara umum, bahwa alat reproduksi wanita adalah aset yang harus dijaga dan dirawat agar bersih, sehat, elastis, kencang dan menua lebih lama.

“Penting merawat dan menjaga kesehatan organ intim wanita karena merupakan salah satu barang potensial yang dapat mempengaruhi dan memperkuat ketahanan keluarga, serta agar terhindar dari penyakit mulai dari risiko iritasi, infeksi, hingga kanker serviks”, ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bagus Setiawan MSi.Apt, juga memberikan ceramah seputar cara merawat vagina. Dikatakan Bagus, dari  92 ribu kasus kematian ibu-ibu adalah kanker yang ada pada leher rahim. Dan dari data yang ada 90 persen angka perceraian diakibatkan suami tidak puas saat berhubungan badan dengan pasangannya.

Setelah kegiatan ceramah kesehatan dilaksanakan tanya jawab seputar alat reproduksi wanita, dan Pemberian Cinderamata oleh Wakil Ketua Persit KCK PG Kodiklatad kepada kedua pembicara.

Acara ini  juga dihadiri tersebut Irkodiklatad, Dirdik, Dirjian, Dirlat, Danpusdikkowad, Para Paban Kodiklatad dan Pasis Dikpa Etiket dan Protokol serta Pasis Dikmaba TNI AD Wanita. (Penerangan Kodiklatad)