Portalindo.media, Kendari - Salah satu Masjid tertua di kelurahan Anawai, adalah Masjid Al Muhajirin, mendapat sentuhan rehab dari Babinsa Kodim 1417/Kendari melalui kegiatan Program Pembinaan Teritorial Terpadu (Binter terpadu). 16 November 2019.

Masjid yang terletak di Kel. Anawai, Kec. Wua - Wua, Kota Kendari ini, berdiri sekitar tahun 70-an merupakan salah satu Masjid yang tertua disana, Hal ini di sampaikan Drs. Dewi Harun salah satu pengurus Masjid Al Muhajirin sejak tahun 1982 sampai sekarang.

"Mesjid ini terakhir mendapat bantuan perbaikan atap dari Ir. Asrun pada masa dia menjabat Walikota, dan Alhamdulilah setelah puluhan tahun secara keseluruhan, Masjid mendapatkan bantuan di rehab total oleh Babinsa Kodim Kendari kali ini" tuturnya.

Di katakannya, Adanya program Binter terpadu yang dilaksanakan Babinsa Kodim 1417/Kendari dengan merehab Masjid Al Muhajirin, dia sebagai pengurus Masjid merasa sangat bersyukur.

"Bantuan bapak TNI Khususnya Kodim 1417/Kendari , bukan hanya material tetapi mereka turun langsung kerja bersama warga," Ujarnya.

Senada yang di sampaikan Lurah Anawai Arman S.Ip, bahwa adanya program Babinsa Kodim Kendari di wilayahnya membuat ia kaget, karena dirinya tidak perna mengajukan bantuan atau permohonan perbaikan salah satu Masjid di wilayah Kelurahan.

"Saya tiba -tiba di tembusi Babinsa Kel. Anawai, Sertu Askari saat itu, bahwa akan dilaksanakan kegiatan rehab Masjid oleh Babinsa Kota," Ujar Arman.

Lanjutnya, Saya selaku Pemerintah Kelurahan Anawai merasa sangat bersyukur dan terbantu dengan adanya Program Babinsa.

"Sebagai bentuk dukungan kami bersama masyarakat akan bergilir membantu Babinsa  bersama - sama sampai selesai proses pekerjaan rehab Masjid tersebut," Papar Lurah.

Sementara itu Danramil 1417-10/Kota, Mayor Inf Hadi Prayotno, menyampaikan kegiatan rehab Masjid merupakan salah satu kegiatan program Binter terpadu yang di kerjakan oleh Babinsa Koramil 10 Kota di wilayah binaannya.

"Rehab Masjid Al Muhajirin 11M X 12 M akan berlangsung selama kurang lebih 8 Hari kedepan mulai kemarin Jum'at 15 Nov 2019," Jelasnya

Di jelaskannya, rehab Masjid meliputi atap kubah, teras, pemasangan keramik, pengecatan dan lain-lain.

"Masyarakat sangat antusias dan sangat mendukung kegiatan ini, terlihat dengan keikhlasan warga membantu kerja dan membawakan snack," jelas Danramil

Diharapkan melalui kegiatan Binter terpadu ini akan memperkokoh  kebersamaan dan kemanunggalan TNI, Pemda dan Rakyat.


Editor : Brama
Sumber Admin Kodim Kdi.