Satgas Yonif 300 Sisir Hutan Belantara Papua Demi Cegah Pelanggaran Lintas Batas
Cari Berita

Satgas Yonif 300 Sisir Hutan Belantara Papua Demi Cegah Pelanggaran Lintas Batas

Friday, November 8, 2019


PORTALINDO.CO.ID, JAKARTA–Mencegah adanya pelanggaran lintas batas negara RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Km 76 dipimpin Sertu Khamdi menyisiri hutan belantara Papua untuk melaksanakan  Patroli keamanan di wilayah Pos km 76 Distrik Mannen, Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno dalam keterangan tertulisnya di Keerom, Papua, Rabu (6/11/2019).

Disampaikan  Dansatgas, cuaca cerah yang diselimuti kabut karena hujan yang mengguyur pada malam harinya, serta medan terjal dan jalan setapak yang licin tidak menyurutkan semangat anggotanya menjajaki jalan setapak menuju hutan dan cek point yang ditentukan menjaga tiap jengkal wilayah NKRI.

“Dengan kekuatan  enam orang personel yang dipimpin oleh Sertu Khamdi,  anggota kami menyisir  hutan belantara  dengan kewaspadaan  tinggi. Walau demikian kami tetap menekankan  faktor keamanan  diutamakan menjaga kemungkinan yang terburuk terjadi, “ tuturnya menceritakan.

“Selain itu juga untuk mencegah pemburuan liar dan penebangan hutan secara ilegal yang cukup marak belakangan ini. Patroli rutin ini dilakukan setiap minggu untuk mengetahui keadaan wilayah hutan sekitar Pos km 76,“ imbuhnya.

Masyarakat sekitar Pos mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Pamtas Yonif 300/Bjw Pos km 76. Dengan adanya patrol rutin ini, warga merasa aman untuk beraktivitas.  Ondoapi Fransiskus Musuy  (67) mengungkapkan rasa bangganya kepada prajurit TNI yang melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab demi keamanan dan kenyamanan warga.

“Kami merasa aman dan nyaman setiap beraktivitas, karena bapak TNI selalu bersiaga, warga kami juga dapat  hidup nyaman dengan keberadaan bapak-bapak TNI yang siap membantu kami, “ pungkasnya.(*)