Panglima TNI Berikan Pengarahan 982 Personel TNI-Polri di Wamena, Papua -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Panglima TNI Berikan Pengarahan 982 Personel TNI-Polri di Wamena, Papua

Thursday, November 28, 2019


Portalindo.co.id, Papua - "Tugas kita ke depan masih panjang, di antaranya adalah memberikan keamanan kepada masyarakat pada saat perayaan Natal dan Tahun Baru. Untuk itu kita tetap menjaga kesehatan kita supaya mendapatkan kesehatan yang prima dalam rangka melaksanakan tugas," Terang Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., saat memberikan pengarahan dihadapan 982 personel TNI-Polri di Gedung Ukumearek Asso, Wamena, Jayawijaya, Kamis (28/11/2019).



Dalam kegiatan ini Panglima TNI didampingi oleh Kapolri Jenderal Pol Idham Azis. Panglima TNI meminta personel TNI-Polri agar dapat selalu menjaga stabilitas keamanan menjelang dan selama masyarakat merayakan Natal dan tahun baru sehingga masyarakat dapat merayakan dengan aman.

Untuk melaksanakan tugas tersebut, Panglima TNI meminta para personel tetap sesuai standar operasional prosedur (SOP) dan meminta para Komandan di lapangan selalu mengingatkan anggotanya.

"Terkait masalah pelaksanaan tugas pengamanan Natal dan tahun baru, tetap kita mengikuti SOP. Masing-masing satuan tugas, pasti memiliki SOP yang hampir setiap hari dievaluasi, komandan selalu mengingatkan anggotanya di lapangan," Tegas Panglima. (*)

Panglima TNI pun mengungkapkan kunci keberhasilan dalam tugas nantinya. 
"Satu kunci keberhasilan dalam melaksanakan tugas, saya ingatkan sekali lagi, dalam tugas, adalah sinergitas TNI-Polri, apabila TNI-Polri, kekuatan terbesar tegak lurus itu bisa bersinergi maka stabilitas keamanan semuanya pasti stabil terjaga. Sinergitas akan terus melekat selama hayat di kandung badan," Tegasnya.

Turut hadir dalam Kegiatan ini Pangkogabwilhan-lll Letjen TNI Ganip Warsito, Pangdam XVII/Cendrawasih, Kapolda Papua, Pangkoarmada-lll, Pangkoopsau-lll, Aslog Panglima TNI, Aster Panglima TNI, Kabais TNI, Asops Kapolri beserta segenap Pejabat Mabes TNI dan Mabes Polri.

Editor : Zull