Portalindo.media., Kendari - Serda Ali Mumin, Babinsa Koramil 1417-14/Soropia melaksanakan komsos bersama tokoh masyarakat dan bhabinkamtibmas di wilayah binaannya di Desa Telaga Biru, Kec. Soropia, Kab. Konawe, Prov. Sultra. (14/11)

Pada pertemuan tersebut babinsa membahas kendala yang di hadapi masyarakat binaan yang terkendala dengan air bersih pada Musim kemarau saat ini.

“Melalui komsos ini kami berusaha mencari solusi bersama-sam", kata Babinsa Serda Ali Mumin.

Salah satu tokoh masyarakat Desa Telaga Biru RAHMAN (56 Tahun).
Pekerjaan Nelayan mengatakan, dengan hadirnya babinsa di tengah masyarakat, membuat kami sangat terbantu,memecahkan masalah, dan memfasilitasi kendala yang dihadapi warga secara bersama.

“Kita ketahui, Kecamatan Soropia berada di pesisir pantai yang selalu terkendala dengan air bersih ketika menghadapi musim kemarau, keberadaan babinsa di tengah - tengah kami sangat membantu masyarakat", tegasnya.

Dikatakannya dalam pertemuan tersebut, babinsa memberikan beberapa poin penting kepada kami, seperti menghimbau masyarakat agar dalam menggunakan air untuk keperluan sehari-hari cukup untuk seperlunya saja, tidak membuang-buang air berlebihan atau boros.

"Selanjutnya bersama babinsa kami akan mencoba mencari sumber air bersih dengan sumur gali, sumur Bor atau Artetis, Kemudian mengkoordinasikan dengan Pemerintah agar dapat membantu mengupayakan pengadaannya baik sarana maupun prasarana, untuk di gunakan bersama warga sekitar." Jelas Rahman

Sumber Editor Admin Kodim Kdi