Dharma Pertiwi Daerah K Terima Sosialisasi Bahaya Paham Radikalisme dan Undang-Undang ITE
Cari Berita

Dharma Pertiwi Daerah K Terima Sosialisasi Bahaya Paham Radikalisme dan Undang-Undang ITE

Tuesday, November 5, 2019


Portalindo.co.id, Jakarta Timur -- Dharma Pertiwi Daerah K beserta jajaran menerima  Sosialisasi Bahaya Paham Radikalisme dan Sosialisasi Undang-Undang ITE dari Nara Sumber Bapak Brigjen TNI Raden Toto Oktaviana, S.Sos bertempat di Aula Sudirman Makodam Jaya-Cililitan Jaktim, Selasa (5/11/2019).

Pada kesempata itu Ketua Dharma Pertiwi Daerah K Ibu Atiek Eko Margiyono menyampaikan harapan  semoga   ibu-ibu tetap fokus menerima seluruh  materi sosialisasi yang disampaikan dan bertanyalah jika masih ada yang belum dipahami.  Mengingat bahwa paham Radikal di negara kita cukup besar dikalangan masyarakat dan itu sangat berbahaya serta sosialisasi Undang-Undang ITE juga tidak kalah pentingnya, bahwa masyarakat saat ini ketergantungan masyarakat kepada media sosial tak dapat dipungkiri, semua kalangan dengan begitu mudahnya mampu mengakses dan meneruskan sebuah informasi tanpa terlebih dahulu meneliti ataupun memastikan kebenarannya.

Sementara itu narasumber Brigjen TNI Raden Toto Oktaviana, S.Sos. menyampaikan bahwa dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, masyarakat kita mudah sekali terpancing bila ada kritik atau hasutan di media. Gampang marah dan memberikan komentar dengan nada menyudutkan. Kondisi ini bila tidak dicegah, dikhawatirkan akan mempengaruhi perilaku serta merusak budaya luhur bangsa yang menjunjung tinggi sopan santun, norma kesusilaan, kesederhanaan dan sikap saling menghormati. Bahkan masyarakat akan mudah terbelah, frekuensi kekerasan akan meningkat dan pada akhirnya persatuan dan kesatuan bangsa akan terabaikan.

Menyadari situasi dan kondisi demikian, maka sosialisasi Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik sangat relevan saat ini, dan menjadi sangat penting,  jelasnya

Turut hadir dalam acara sosialisasi Bahaya Radikalisme dan UU ITE yaitu Wakil Ketua Dharma Pertiwi Daerah K unsur Pia Ardhya Garini Ny. Khairil Lubis, unsur Jala Senastri Ny. Fera Muhammad Ali, Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Jaya, Ny. Uke Suharyanto dan Wakil Ketua IKKT Cabang VI Skogar Ny. Dian Syafrudin, Nara sumber Bapak Brigjen TNI Raden Toto Oktaviana, S.Sos, Pembina Harian Darma Pertiwi Daerah K, Aster Kasdam Jaya/Jayakarta, Kakumdam Jaya, Ketua Koorcabrem 051 dan 052 PD Jaya, para Ketua Cabang, Ranting dan Ranting BS sejajaran PD Jaya dan Para Pengurus Darma Pertiwi Daerah K dan Persit KCK PD Jaya, Pengurus Yayasan serta Kepala Sekolah Tingkat SMP dan SMA.(*)