DANKODIKLATAD DAN PENGURUS PUSAT IOF GELAR BHAKTI SOSIAL DALAM RANGKA KEJURNAS IOF NATIONAL CHAMPIONSHIP FINAL ROUND 2019 DI KAB. GRESIK
Cari Berita

DANKODIKLATAD DAN PENGURUS PUSAT IOF GELAR BHAKTI SOSIAL DALAM RANGKA KEJURNAS IOF NATIONAL CHAMPIONSHIP FINAL ROUND 2019 DI KAB. GRESIK

Saturday, November 2, 2019


Portalindo.co.id, Gresik --- Sebagai wujud kepedulian Kodiklatad dan PP IOF, telah dilaksanakan kegiatan Bhakti Sosial kepada warga Kelurahan Ngargo Sari, Kecamatan Kebomas Gresik, Jawa Timur, Jum’at (1/11/19). Kegiatan bhakti sosial ini dalam rangka  pelaksanaan Kejurnas IOF National Championship Final Round 2019 yang diadakan selama 3 hari dari tanggal 1 s.d 3/11/2019 di Sirkuit Bathang.

Dankodiklatad Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos. selaku Dewan Pembina IOF menyerahkan secara simbolis rehab Mushola dan bedah rumah. Kegiatan bhakti sosial ini merupakan suatu kebahagiaan tersendiri bagi Kodiklatad dan Pengurus Pusat IOF, karena dengan adanya kegiatan ini dapat bersinergi  melakukan kegiatan sosial membantu masyarakat  diantaranya melalui kegiatan rehab mushola Baiturrahman, bedah rumah kepada keluarga bapak Agus Zainal, pengobatan massal sebanyak 1.000 orang, pemeriksaan mata dan sunatan massal yang diikuti 105 orang serta pembagian sembako kepada masyarakat tidak mampu sebanyak 1000 paket.

Dalam sambutannya Dankodiklatad menyampaikan bahwa kegiatan bhakti sosial ini merupakan wujud syukur atas terselenggaranya perlombaan kejurnas IOF National Championship Final Round 2019 dan rasa terima kasih bagi warga sekitar yang sudah ikut serta memeriahkan perlombaan ini. “Bhaksos ini juga sebagai bentuk kemanunggalan TNI khususnya Kodiklatad dengan rakyat dengan bekerjasama Pengurus Pusat IOF TNI AD”, ungkapnya. "Terimakasih kepada para pihak yang telah membantu pula dalam penyelenggaraan bhaksos ini baik dukungan secara moril, tenaga, dana juga bantuan barang guna disalurkan kepada masyarakat yang berhak", tambah Beliau.

Dikatakan Dankodiklatad, kegiatan perlombaan offroad tidak semata - mata untuk mengejar prestasi, akan tetapi gelaran event offroad ini lebih mengedepankan ajang silaturrahmi bagi para offroader dan sekaligus untuk kegiatan kemanusiaan seperti bhakti sosial yang dilaksanakan di sekitar lokasi sirkuit Bathang kab Gresik sebagai tempat ajang perlombaan.

Dalam kesempatan yang sama,  Ketua PP IOF Irjen Pol Drs. Sam Budi Gusdian,M.H  mengucapkan banyak terimakasih kepada Ketua Dewan Pembina yang sudah all out membantu pelaksanaan Kejurnas dan menyelenggarakan bhakti sosial yang bisa menjangkau seluruh warga sekitar sirkuit Bathang, Kelurahan Ngargosari ini. "Ayo TNI sudah ikut membantu masyarakat, nanti gantian Bupati juga membantu TNI dalam menjaga persatuan", tuturnya.

Bupati Gresik Dr. Ir. H. Sambari Halim Radianto, ST., M.Si menyambut baik pelaksanaan Kejurnas IOF dan juga adanya kegiatan baksos, rehab Musholla dan bedah rumah. "Kedepannya kami berharap terus adanya kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui program seperti ini, dan kami Pemda siap mendukung dan membantu program TNI" ungkapnya.

Dalam kesempatan bhaksos ini, Dandim 0817/Gresik, Letkol Inf Budi Handoko, S.Sos mengatakan "Bhaksos sangat diterima oleh warga Kelurahan Ngargo Sari, Kec Kebomas, mereka berterimakasih dan berdoa semoga TNI semakin jaya, dan semakin dekat dgn rakyat seperti yang sudah berjalan saat ini", ucapnya.

Masyarakat Kelurahan Ngargo Sari yang berada disekitar sirkuit Bathang merasakan kegembiraan dengan adanya bhakti sosial ini. Bapak Agus Zainal turut merasakan kebahagiaan tersebut karena kediamannya termasuk dalam program bedah rumah."Kepada seluruh pihak yang membantu dan TNI yang membangun rumah kami, saya mengucapkan beribu-ribu terimakasih sudah membuat rumah kami ini begitu mewah", ungkapnya.

Mengawali acara pembukaan Kejurnas IOF National Championship Final Round 2019 ini, didahului dengan atraksi drumband Canka Ksatria Bhakti dari Pusdik Zeni Kodiklatad. Sebelum acara pelepasan start, para peserta dan panitia yang hadir terlebih dahulu mengikuti acara pembentangan bendera merah putih, sambil menyanyikan lagu nasional "Bagimu Negeri".

Turut hadir dalam kegiatan ini Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Bambang Iriansyah, Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim, M.Si., Kapolda Jawa Timur yang diwakili Dirlantas Polda dan pejabat Kodiklatad, serta tamu undangan lainnya. (Penerangan Kodiklatad)