Portalindo.media., Jakarta - Babinsa Koramil 08/Duren sawit Kodim 0505/Jakarta Timur hadiri Giat Fokus PSN/Jumantik yang dilaksanakan diwilayah RW. 012, Kelurahan Pondok Bambu Kec. Duren sawit, Jakarta timur, pada Jumat (15 November 2019).

Pelda Salijan bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Suradi menghadiri Giat pelaksanaan PSN/Jumantik yang dilaksanakan di RW. 012 dengan kegiatan sosialisasi dan simulasi tata cara pelaksanaan PS/Jumantik oleh
petugas Puskesmas Kelurahan Pondok Bambu, dalam
pelaksanaan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dilokasi  RW. 012 .

Ketua RW. 012 menyampaikan program Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN). Gerakan PSN Demam berdarah Dengue (DBD) 30 menit sekali seminggu, yaitu setiap Jumat yang dimulai pukul 08.00 sampai 08.30 WIB secara serentak di tiap-tiap RT. Diharapkan warga mengikutinya dan ikut menjaga,  Kegiatan PSN meliputi 3 M Plus yaitu menguras, menutup dan mengubur. Pertama, menguras, yaitu menyikat dinding, tempat penampungan air seperti bak mandi, WC dan drum. Kedua menutup tempat penampungan air seperti gentong air atau tempayan. Ketiga mengubur yaitu, menyingkirkan barang bekas yang dapat menampung air hujan, memperbaiki salurannya.

Sambutan Babinsa pada Giat Jumantik/PSN
Mengingatkan kepada para kader , RT , RW dan LML agar tetap menjaga kesehatan serta kamtibmas Wilayah RW.012 .

"Saya mengingatkan kepada warga masyarakat tentang kejadian korban mayat terseret arus saat terjadi hujan deras, Waspada akan bahaya kebakaran yang kadang dikarenakan dampak arus pendek listrik yang juga merupakan kelalaian kita",Ungkap Babinsa.

Lanjut Babinsa, Mohon kepada para ketua RT/RW , LMK dan kader Jumantik agar dapatnya menyampaikan informasi kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas bila ada kegiatan yang bersifat mengumpulkan masa seperti Reses dan lainnya, Bila ada masalah intern keluarga sebaiknya diusahakan diselesaikan dengan musyarah jangan terlalu nafsu langsung dibawa ke jalur hukum ( hukum sebagai alternative langkah akhir ), Jelas Babinsa

Hadir dalam kesempatan tersebut antara lain Lurah Pondok bambu, Angga Sastra Armidjaya, S.STP beserta staf ,
Kepala Puskesmas Pondok Bambu 2, Dr. Kiki beserta staf ,Ketua Rw. 0012, Ketua PKK Rw. 012 , Perwakilan Ibu- Ibu Kader PKK dari masing masing Rt , kegiatan Jumantik/PSN berjalan tertib dan kondusif.(*)


Editor : Brama
Sumber : 08/DS@pendim jt.