PORTALINDO.MEDIA, CAKUNG -- Kodim 0505/Jakarta Timur menggelar kegiatan Komsos bersama Komponen Bangsa dalam rangka Binter terpadu tahun 2019  di Jakarta Garden City Club House Cakung Jakarta Timur. Rabu (20/11/2019).

Dalam Kegiatan ini juga di isi dengan Baksos seperti melaksanakan sunatan massal, pengobatan gratis dengan subtema " Memberdayakan Wilayah Pertahanan Melalui Kegiatan Binter Terpadu Guna Memancarkan Ruang, Alat Dan Kondisi Juang Yang Tangguh.

Komandan Kodim 0505/Jakarta Timur
Kolonel Inf Mohammad Mahfud As'at, S.I.P
mengatakan;  dalam  kegiatan ini Kodim melaksanakan " Komsos Bersama Komponen Bangsa " bersama Walikota, Kapolres, Camat, Lurah, Kejari, Forkopindo (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) serta Warga Masyarakat, Tokoh Agama dan di ikuti para Mahasiswa.

" Sebelum dilaksanakan kegiatan ini  Kodim sudah melaksanakan Komsos terhadap anak - anak Mahasiswa dan SMA serta bersama Forkofindo dengan memberikan wawasan kebangsaan " kata Dandim.

Melalui kegiatan ini Dandim mengharapkan dapat terjalin komunikasi sosial yang sehat, yang harmonis untuk meningkatkan tali silaturahmi prajurit Kodim 0505 dengan komponen masyarakat dalam rangka mewujudkan cegah tangkal radikalisme dan separatisme.

"Tujuan dari kegiatan ini, adalah upaya untuk meningkatkan pemahaman komunikasi sosial dalam mendukung tugas pokok TNI, khususnya dalam pelaksanaan pembinaan Teritorial, melalui kemanunggalan TNI-Rakyat kita wujudkan cegah tangkal Radikalisme/Separatisme," tegas Dandim.

Sementara itu Walikota Jakarta Timur Bapak M. Anwar mengatakan, melalui kegiatan menekankan supaya harus ditingkatkan  pembinaan dengan mendekatkan hubungan TNI dengan Rakyat melalui Binter yang sudah berjalan dengan baik.


Editor : Brama
sumber : @pendim 0505/jt.