Portalindo.media, JAKARTA - Dalam rangka mencegah sekaligus mengantisipasi keributan warga, Babinsa bersama Koramil 03/Grogol Palmerah - Kodim 0503/Jakarta Barat melakukan patroli sejak pukul 00.00 hingga subuh pagi di titik lokasi yang rawan keributan, tepatnya di depan Roxy Square, Jl. Banjir Kanal Barat, Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, ppppppSabtu (16/11/2019).

Menurut Bati Tuud Koramil 03/GP Pelda Edi Rustandi, “Sesuai arahan pimpinan, kegiatan patroli ini dimaksudkan untuk mencegah terulangnya kembali keributan yang terjadi di Kawasan Banjir Kanal Barat Tomang tersebut,” jelasnya.

Lebih lanjut Ia mengungkapkan, “Keributan sebelumnya terjadi pada malam Minggu lalu yang dipicu karena bermula dari saling ejek oleh warga Tomang dan Grogol dengan warga Jakarta Pusat. Alhamdulillah personil Babinsa kami yakni Pelda Suwartono, Sertu Bachtiar dan Joko Siswanto langsung sigap menuju lokasi dan berhasil membubarkan keributan tersebut,” tambah Pelda Edi Rustandi kepada awak media.

Tampak Babinsa Koramil 03/GP antara lain Serka Ade, Sertu Bachtiar, Sertu Yitno, Serda Joko Siswanto bersama Ketua Umum Mitra Jaya Koramil 03/GP Heri Triyana, Ketua Mitra Jaya Jajaran 338 Tanjung Duren Selatan KRT. Dunung Basuki beserta para anggota Mitra Jaya Koramil 03/GP terlihat stand by di lokasi.

Menurut Babinsa Kelurahan Grogol Sertu Bachtiar, “Kami mendapat informasi dari Ketua RT dan Ketua RW setempat bahwa akan adanya keributan susulan, dan untuk itu kami langsung stand by di depan Roxy Square ini yang menjadi titik lokasi perbatasan wilayah  antara  Kecamatan Grogol Petamburan - Jakarta Barat dan wilayah Kecamatan Gambir - Jakarta Pusat,” ujar Babinsa Sertu Bachtiar yang merupakan asli orang RW.12 Tomang ini.

Sementara itu menurut Ketua Umum Mitra Jaya Koramil 03/GP Heri Triyana, “Kami berinisiatif membantu Babinsa Koramil 03/GP secara spontan  melakukan patroli untuk antisipasi keributan di wilayah Tomang ini,” ucap Heri Triyana.

Berdasarkan pantauan awak media, situasi dan kondisi Wilayah Tomang Jakarta Barat berbatasan dengan Jakarta Pusat hingga pagi hari terlihat aman dan kondusif. (M.Solichin)