Portalindo.co.id, Kolaka --Dalam rangka percepatan kegiatan Revitalisasi tanaman kakao di Kab. Kolaka Utara, Pemerintah Kab. Kolaka Utara telah menjadwalkan penanaman tanaman kakao secara serentak pada 15 Kecamatan yang ada di Kab. Kolaka Utara. Dan Pada hari ini, Senin 11 Nopember 2019 aksi penanaman bersama dilakukan secara serentak di Kecamatan Lasusua, yang dipusatkan di Desa Rantelimbong.

Revitalisasi tanaman kakao merupakan program unggulan Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.                                                        
Penanaman bersama yang dilakukan secara serentak di Kecamatan Lasusua, Desa Rantelimbong, 
dihadiri oleh Buhari,S.Kel.,M.Si
(Ketua DPRD) Kab. Kolaka Utara beserta anggota DPRD, para Kepala OPD beserta staf, para Manbun, dan para petani yang tergabung dalam kelompok sahabat tani Kolaka Utara, para masyarakat petani serta segenap civitas Akademika dari Universitas Nahdatul Ulama Kampus II Kolaka Utara.     

Pada kesempatan yang sama setelah dilakukan penanaman secara bersama, Drs.H.Nur Rahman Umar, MH..(Bupati Kolaka Utara) juga menyerahkan kendaraan operasional roda dua kepada setiap manbun pada 15 Kecamatan, Bupati juga mengharapkan kepada pada OPD agar turut berpartisipasi secara aktif dalam mensukeskan program revitalisasi ini, serta dapat mengambil langkah atau mengambil bagian serta dapat membantu dalam hal pemantauan di lapangan, sehingga dapat diketahui kendala dan permasalahan yang dihadapi masyarakat dalam pelaksanaan program revitalisasi ini.     

Ketua DPRD dalam sambutannya menyampaikan, sangat mendukung program revitalisasi ini, dan sudah membangun komitmen dengan anggota DPRD, untuk menjalin sinergi yang produktif dan berkualitas serta sepakat untuk melakukan pemantauan, dan akan melaporkan hal-hal yang menjadi kendala di lapangan.
     
"Saya berharap besar program revitalisasi ini akan berhasil, dan tentu dengan dukungan seluruh stakeholder terkait, termasuk mulai dari program pembibitan, penyaluran bibit kepada masyarakat, penanaman secara serentak, dan insya Allah sampai pada program pengolahan dan pemasaran",ucap Drs.H.Nur Rahman Umar, MH (Bupati Kolaka Utara), Senin (11/11/19)
     



Editor : Zul       
Sumber : Rio Purwanto, Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara