Portalindo.media, Jakarta --- Komandan Koramil 03/Pasar Rebo, Mayor Kav Luki Dibyanto, menjadi narasumber sekaligus memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) Bela Negara kepada 100 Siswa/Siswi SMAN 105, SMA Pratama dan SMA Bina Dharma di Jalan Haji Usman No.5 Kelapa dua wetan Kec. Ciracas Jakarta timur, Kamis (24/10/2019).

Danramil 03/Pasar Rebo, Mayor Kav Luki Dibyanto mengatakan, bahwa dalam memberikan pemahaman tentang Wawasan kebangsaan ini sangatlah penting bagi para siswa , siswi gabungan 3 (tiga) Sekolah SMA yang terpusat di SMAN 105 Kelapa dua wetan ini sehingga nantinya para pelajar bisa mengerti dan akan tumbuh jiwa semangat generasi muda yang pantang menyerah.

“Materi Wasbang/Belneg yang diberikan diantaranya, materi jati diri bangsa Indonesia, Wasbang dan anti radikalisme serta pengamalan nila-nilai penghayatan dan pengamalan Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ucap Danramil.

Pembekalan Wasbang ini sangatlah diperlukan, agar para siswa , siswi SMA mendapatkan ilmu tentang sejarah perjuangan serta  kebangsaan, agar nantinya para siswa , siswi sebagai generasi muda penerus bangsa ini,  ikut turut serta membangun dalam pembangunan bangsa Indonesia.

“Pengetahuan tentang Wasbang/Belneg ini, bisa diberikan sejak dini kepada siswa , siswi di sekolah, agar dapat membentuk karakter pelajar yang disiplin, jujur, berbakti, menjunjung tinggi nilai luhur bangsa dan tetap menjaga keutuhan NKRI,” tutur Danramil.

Tanggapan bapak Racmat Abdus Syukur yang juga kepala sekolah SMAN 105 ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danramil , Kesbangpol dan FPK Walikota Jaktim atas terselenggaranya kegiatan Wasbang/Belneg di terpusat di SMAN 105 ini , kepala sekolah berharap kegiatan Wasbang/Belneg ini dapat berlanjut setiap 3 (tiga) bulan sekali agar para siswa, siswi semua memahami akan kegiatan Wasbang tersebut dan dapat mengaplikasikan dengan kegiatan positif di Sekolah tegas Racmat. 03/PSR @pendim jt.